Kamis, 7 Juli 2022

Pemerintah Godok Formula Penghitungan Upah Buruh

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Darmin Nasution Menteri Koordinator Perekonomian RI saat ditemui wartawan setelah membuka Kongres ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia), Kamis (8/10/2015) dinihari WIB di Grand City Surabaya. Foto: Dodi suarasurabaya.net

Selain mengeluarkan Paket Ekonomi jilid III, pemerintah kini juga sedang menggodok formula yang pas untuk mengatur upah para buruh. Selama ini, upah para buruh memang selalu menjadi biang masalah mulai dari angka upah minimum serta skala waktu penetapan kenaikannya.

Oleh karena itu, menurut Darmin Nasution Menteri Koordinator Perekonomian RI mengatakan pemerintah kini sedang menyusun peraturan yang cocok untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

“Selain mengeluarkan paket, mudah-mudahan kami bisa menyelesaikan formula untuk penghitungan upah buruh. Sehingga tidak lagi ramai setiap tahunnya,” katanya, Kamis (8/10/2015) dinihari WIB di Surabaya.

Menurut Darmin, dirinya membocorkan sedikit bahwa peraturan yang sedang digodok pemerintah ini bakal menguntungkan para buruh.

“Formulanya bakal menguntungkan buruh. Kami sudah bicara dengan para pengusaha mereka bisa terima walaupun agak menguntungkan buruh,” ujar dia. (dop/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 7 Juli 2022
30o
Kurs