Senin, 6 Mei 2024

Potensi Dunia Perhotelan dan Perumahan di Surabaya Masih Besar

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Ilustrasi. Foto: theroundhotel.com

Budhi Gozali Direktur One East mengatakan potensi dunia perhotelan dan perumahan di Surabaya pada tahun 2016 masih sangat besar. Asal, para pengembang (developer) mempunyai daya kreativitas yang tinggi di tengah ketidakstabilan perekonomian Indonesia.

“Perlu diketahui ya, pertumbuhan ekonomi di Surabaya itu lebih tinggi lho dibandingkan Jakarta. Pembangunan hotel-hotel middle class saya lihat masih potensial. Tapi hotel-hotel bintang 5 juga masih potensial. Karena hotel-hotel bintang 5 jumlahnya masih sedikit di Surabaya, tidak banyak,” katanya, Jumat (30/10/2015) di Surabaya.

Budhi mengingatkan para pengembang, agar terus meningkatkan daya kreativitas mereka untuk melihat potensi dunia perhotelan yang ada di Surabaya.

“Beberapa waktu lalu saya mendengar ada pengusaha khusus menggarap pasar hotel tapi khusus untuk para ekspatriat di Surabaya. Ini ada pasarnya lho ternyata. Banyak hal sebenarnya yang seharusnya bisa digali oleh para developer. Mereka harus kreatif menyiasati pasar yang ada,” ujar dia.

Sementara itu, untuk sektor perumahan di Surabaya, juga masih dia nilai cukup potensial untuk dikerjakan oleh para pengembang. Namun unsur kreativitas dan kejelian menangkap peluang juga dibutuhkan untuk menggarap sektor perumahan di Surabaya.

“Beberapa waktu lalu ada pengembang di Surabaya ada juga kan yang berhasil menggarap perumahan dengan harga yang menarik. Laku ratusan miliar itu. Dengan mengerjakan perumahan sektor bawah. Artinya, meskipun perekonomian sulit, kalau para pengembang tahu apa kebutuhan masyarakat ya laku kok. Pasar perumahan kan ada pasar bawah, menengah, dan atas,” katanya. (dop/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs