Senin, 29 April 2024

Rekening Ponsel Mulai Diminati Nasabah

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Jajaran direksi CIMB Niga ketika berbincang di media gathering, Rabu (6/5/2015). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Perbankan mulai gencar melakukan ekspansi keuangan dengan menggunakan rekening telepon seluler (ponsel). CIMB Niaga sebagai bank pertama di Asia yang meluncurkan produk ini sejak 2013 misalnya, kini telah mampu menggaet 600 ribu nasabah rekening bank di dalam handphone ini.

”Kini uang digital memang mulai diminati, dengan rekening ponsel memang bisa dikirim ke mana-mana dan dimana saja,” kata Wan Razly, Direktur Strategi dan Keuangan CIMB Niaga, di sela-sela media gathering menyambut 60 tahun CIMB Niaga, Rabu (6/5/2015).

Menurut dia, pengguna rekening ponsel yang mencapai 600 ribu memang masih cukup sedikit jika dibandingkan pengguna handphone di Indonesia yang mencapai 150 juta.

Meski begitu, dengan berbagai program menarik, CIMB Niaga optimis, pengguna rekening ponsel ini akan terus meningkat. CIMB Niaga sendiri kini juga akan merintis pemberian kredit melalui handphone.

“Untuk mendapatkan kredit melalui handphone juga cukup mudah karena CIMB Niaga tinggal melihat belanjanya selama ini seperti apa, nanti komputer akan otomatis menghitung berapa kemampuan nasabah untuk dikasih kredit,” ujarnya.

Yang pasti, rekening ponsel ini juga akan dijadikan andalan untuk mewujudkan permintaan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tentang Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam rangka Keuangan Inklusif (Laku Pandai).

“Laku Pandai jelas kami dukung, kami nanti ajukan rekening ponsel ini untuk mendukung Laku Pandai OJK,” kata dia. (fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs