Senin, 29 April 2024

BI kembali Buka Penukaran Uang di JMP dan Bubutan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Antrean penukaran uang pecahan yang digelar BI di Kodam V Brawijaya beberapa waktu lalu. Foto: Dok/Bruriysuarasurabaya.net

Bank Indonesia Jawa Timur membuka lagi penukaran uang pecahan baru di Surabaya dan Sidoarjo. Penukaran uang ini dibuka hanya Sabtu (2/7/2016) sampai Minggu (3/7/2016), Pukul 09.00-12.00 WIB.

Penukaran uang pada hari Sabtu, bisa dilakukan di Jembatan Merah Plasa, sekitar Jalan Bubutan, Pintu Barat Kantor Bank Indonesia, Surabaya (bekerjasama dengan Bank BCA).

Untuk hari Minggu besok, penukaran bisa dilakukan di Jembatan Merah Plasa, Surabaya, seputaran Jalan Bubutan, Surabaya, dan di GOR Sidoarjo (bekerjasama dengan Bank Jatim)

Nyi Mas Minayanti Jayasari Humas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur mengatakan, pembukaan layanan penukaran uang ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan uang pecahan kecil baru.

“Meskipun sudah memasuki minggu terakhir, namun antusiasme dan permintaan masyarakat dirasakan masih cukup tinggi,” kata Mirna, Sabtu (2/7/2016).

Pembukaan layanan ini juga untuk melindungi dan menghindari masyarakat terhadap risiko uang palsu atau penipuan lainnya bila melakukan penukaran uang pecahan di tempat-tempat yang tidak resmi dan tidak dijamin keasliannya.

“Pelayanan penukaran untuk masyarakat ini Gratis dan tidak dipungut biaya apapun,” kata Mirna.(bid/fik)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs