Sabtu, 4 Mei 2024

Bazar Pertemukan Produsen dan Calon Konsumen

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi

Sebagai satu diantara upaya mendukung pertumbuhan industri kreatif yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sekaligus mendongkrak ekonomi masyarakat digelar bazar di House of Sampoerna (HoS).

Bazar yang dijadwalkan hadir pada Sabtu (10/12/2016) hingga Senin (12/12/2016) mendatang itu bakal dikuti puluhan pelaku usaha kecil masyarakat yang berada di Surabaya. Utamanya yang berada tidak jauh dari kawasan House of Sampoerna.

Kali ini bekerjasama dengan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III serta bersama Bank Indonesia, bazar digelar diselasar House of sampoerna dengan menghadirkan aneka kerajinan tangan, aneka makanan dan minuman produk UMKM.

Bazar nantinya diharapkan tidak sekadar menjadi sarana untuk memperkenalkan produk-produk baru dari UMKM yang ada, tetapi sekaligus menjadi ajang pertemuan antara konsumen dengan para produsen atau para pelaku usaha sendiri.

“Pada kesempatan itu, antara konsumen dan produsen bisa langsung berinteraksi membahas produk-produk masing-masing. Oleh karena itu, bazar kali ini memang cukup spesial,” kata Rani Anggraini Manager Marketing Museum HoS, Selasa (6/12/2016).

Pelaku usaha, tambah Rani, pada bazar itu bisa memperoleh masukan apapun dari masyarakat atau calon konsumen terkait dengan produk-produk yang mereka buat. “Masukan dari calon konsumen sangat dibutuhkan pelaku usaha, dan ini kesempatan yang mahal,” ujar Rani.

Meski bukan yang pertama digelar, tetapi kepada pelaku usaha UMKM yang bakal mengisi lapak-lapak bazar, Rani mengingatkan bahwa ajang ini sangat penting bagi perkembangan usaha.

“Oleh karena itu, kami berharap masyarakat hadir dan melihat dari dekat bagaimana produk-produk yang dihasilkan UMKM. Ini bazar yang kesekian kalinya kami gelar,” kata Rani pada suarasurabaya.net, Selasa (6/12/2016).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs