Minggu, 19 Mei 2024

Empat Sektor Bisnis Incaran Investor

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan

Investor di Indonesia tengah melirik sektor agrobisnis alternatif, consumers product, IT based sectors dan pariwisata.

Menurut Cyrillus Harinowo Komisaris Independent PT. Bank Central Asia, Tbk, agribisnis alternatif yang paling diminati adalah singkong. Permintaan atas singkong akan meningkat pesat seiring beralihnya masyarakat dunia ke bio energi.

“Singkong yang dikelola korporasi, memiliki tingkat produktivitas tinggi dan kualitasnya baik, bisa bersaing di pasar dunia. Apalagi dengan teknologi terakhir yang mengubah air laut menjadi air tawar untuk menyiram perkebunan,” katanya dalam Indonesia Knowledge Forum 2016 di Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Sementara, berdasarkan data Mc Kinsey, dengan semakin bertambahnya masyarakat kelas menengah, bisnis consumers product masih akan meningkat pesat dan memiliki prospek yang sangat bagus. “Hal ini harus didukung dengan jaringan distribusi yang kuat,” ujarnya.

Dia menambahkan, sektor bisnis berbasis teknologi informasi menarik minat investor karena dengan mengembangkan satu aplikasi dapat membuka kesempatan investasi lainnya.

Sedangkan bisnis di sektor pariwisata, kata Haribowo, mendapat dukungan pemerintah karena dapat membantu pertumbuhan dan pemerataan ekonomi. “Kini pantai-pantai di sekitar Goa Pindul yang menjadi incaran,” ujar dia.(iss/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
32o
Kurs