Selasa, 30 April 2024

HIPMI Surabaya Prioritaskan Akses Modal Pengusaha Muda Tahun 2016 Ini

Laporan oleh Dodi Pradipta
Bagikan
Para calon ketua HIPMI Surabaya saat mengambil nomor urut calon, Rabu6/1/2016). Foto: Dodi Pradipta suarasurabaya.net

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya memprioritaskan pendanaan modal bagi pengusaha-pengusaha muda Surabaya tahun ini. Akses modal, merupakan elemen yang masih susah untuk dicapai oleh HIPMI Surabaya.

“Tahun-tahun kemarin akses modal bagi pengusaha-pengusaha muda Surabaya memang masih kurang. Kami ingin mendorong akses permodalan yang mudah dengan cara mensinergikan antar pengusaha di Surabaya,” kata Abdul Ghofur Ketua HIPMI Surabaya, Rabu (6/1/2015) di Surabaya.

Selain akses modal, dua hal lain yang juga menjadi prioritas HIPMI Surabaya tahun ini adalah akses pasar dan peningkatan kualitas para pengusaha.

“Kami mulai tahun 2013 konsisten supaya pengusaha-pengusaha muda Surabaya mudah untuk masuk ke pasar. Selain itu, kami juga memprioritaskan peningkatan pengetahuan dan hard skill bagi setiap pengusaha,” kata Ghofur.

Tahun ini HIPMI Surabaya juga akan memiliki calon ketua yang baru untuk kepengurusan tahun 2016-2019. Sudah ada tiga nama calon Ketua HIPMI yaitu Kuswana Mandiri Septian, Yudi Prasetyawan, dan Radityo Suryo Hartanto.

Kuswana sebelumnya menjabat sebagai wakil bendahara umum HIPMI Surabaya sejak tahun 2013. Sementara Yudi Prasetyawan adalah wakil sekretaris umum HIPMI Surabaya. Sedangkan Radityo merupakan bendahara umum HIPMI Surabaya.

Ketiga calon ini nantinya akan dipilih oleh 324 anggota HIPMI Surabaya dan Jawa Timur pada tanggal 17 Januari 2016 mendatang.(dop/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
29o
Kurs