Minggu, 5 Mei 2024

Lawan Kartel, Oso Jual Daging Sapi Rp 75 Ribu/Kg

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Oesman Sapta menjual daging sapi murah Rp75 ribu/Kg ke masyarakat di sekitar MPR RI dan staf di lingkungan gedung Parlemen. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Sebagai langkah konkret setelah pemerintah terlambat mengantisipasi tindakan biadab kartel daging sapi, yang dijual Rp130 ribu/Kg di pasar tradisional di seluruh Indonesia, sehingga rakyat keberatan dan menjerit dengan kenaikan harga tersebut, maka Oesman Sapta Odang (Oso) Wakil Ketua MPR RI menjual daging sapi murah sebagai bentuk perlawanannya terhadap kartel.

Untuk itu Oesman Sapta menjual daging sapi murah Rp75 ribu/Kg tersebut kepada masyarakat di sekitar MPR RI termasuk office boy dan staf di lingkungan gedung Parlemen. Dalam hitungan jam daging 500 kg habis terjual.

“Langkah ini kita tunjukkan kepada kartel, bahwa kita bisa menjual daging seperti yang diputuskan Jokowi Presiden yaitu Rp80 ribu/Kg, bahkan kita jual lebih murah lagi yaitu Rp75 ribu,” ujar Oesman Sapta, Jumat (10/6/2016).

Daging murah tersebut dijual di ruang serbaguna Masjid Baiturrahman Gedung MPR/DPR/DPD RI.

“Ya, daripada beli di pasar harganya mahal,” kata Romi warga Parmerah, Jakarta Selatan itu dengan senang.

“Saya ini di MPR RI tidak boleh diam melihat kebiadaban kartel, yang terbukti tak bisa dihentikan oleh pemerintah. Karena itu, untuk apa menjadi pejabat di MPR RI kalau tidak untuk kepentingan rakyat,” ujar anggota DPD RI dari Dapil Kalimantan Barat itu.

Selain itu Oesman Sapta juga akan membuka pasar daging murah di Masjid Baiturrahman Jl. Saharjo, Jakarta Selatan, pada Sabtu (11/6/2016) bersama Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Rencananya pasar daging murah di tempat lain akan digelar juga sampai menjelang Idul Fitri 1437 Hijriyah.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
28o
Kurs