Sabtu, 27 April 2024
Rekor Baru Penjualan Lazada saat Harbolnas

Lebih dari 2 Juta Produk di Lazada Indonesia Terjual dalam Tiga Hari

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Harbolnas 2016. Foto: Nielsen Indonesia

Lazada Indonesia berhasil memecahkan rekor penjualan pada Harbolnas 2016. Sebanyak 2.059.684 produk terjual hanya dalam waktu tiga hari Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), yang berlangsung 12-14 Desember 2016 lalu.

“Kami sangat senang dengan hasil Harbolnas tahun ini yang menunjukkan bahwa berbelanja online telah menjadi bagian dari gaya hidup Indonesia,” kata Florian Holm Co-CEO Lazada Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net Selasa (20/12/2016).

Pada tiga hari Harbolnas Indonesia, lebih dari 1.500 penjual, UKM, dan brand turut berpartisipasi. Selama tiga hari itu pula ada jutaan penawaran dan promo menarik. Sementara, Lazada sendiri telah menyediakan lebih dari 5 juta jenis produk untuk konsumen di Indonesia.

Florian mengatakan, Lazada percaya dapat terus mendukung para penjual dan UKM untuk mengembangkan bisnis mereka dan menghubungkan mereka dengan lebih banyak konsumen di seluruh nusantara dengan adanya pertumbuhan belanja online yang luar biasa.

“Saya percaya, berdasarkan hasil Harbolnas kemarin, Lazada maupun e-Commerce lainnya sangat optimis akan dampak positif Harbolnas bagi industri e-Commerce tahun, juga pada tahun-tahun yang akan datang,” ujarnya.

Partisipasi Lazada pada Harbolnas, kata Florian, merupakan bagian kampanye utama Lazada bertajuk Online Revolution. Online Revolution 2016 yang berlangsung selama satu bulan, dimulai dari 11 November (11.11) dan berakhir pada 14 Desember 2016.

Online Revolution Lazada adalah acara berbelanja online terbesar yang terdapat di Asia Tenggara. Maximilian Bittner Chief Executive Officer Lazada Group mengatakan, 12.12 telah menjadi hari yang sangat dinanti para konsumen di seluruh Asia Tenggara untuk berbelanja.

Tidak hanya konsumen dari kota-kota besar, tapi juga dari kota-kota kecil dan daerah terpencil. Terbukti, pada even 12.12 (12/12/2016), Lazada Group telah menghasilkan pendapatan kotor sebesar USD 40.5 juta dalam waktu sehari.

“Tahun ini, perbedaannya terletak pada pilihan konsumen untuk berbelanja produk seperti popok dan kebutuhan sehari-hari, dan juga produk yang bernilai lebih tinggi keluaran brand terpercaya. Tren ini menghadirkan kesempatan yang baik bagi penjual dan brand, serta membuat saya sangat optimis akan tahun 2017,” kata Bittner.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs