Minggu, 19 Mei 2024

Masuk MEA, 10 Persen Peminat Properti 88 Avenue Adalah Ekspatriat

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Saat groundbreaking 88 Avenue dikawasan Darmo Permai Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sebanyak 10 persen dari total peminat properti 88 Avenue adalah ekspatriat. Minat yang cukup tinggi dari para ekspatriat untuk membeli properti di 88 Avenue seiring dibukanya era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Kevin Sanjoto Managing Director Kerja Sama Operasional (KSO) Waskita Darmo Permai mengatakan hal ini saat groundbreaking 88 Avenue, oleh PT Waskita Karya Reality bersama PT Darmo Permai di kawasan Darmo Permai Surabaya, Sabtu (30/1/2016).

“Sudah 65 persen dari total seluruh unit tahap pertama pembangunan terjual. 50 persen dari total unit yang terjual itu, end user di Surabaya. Sisanya, 15 persen dari luar Surabaya. Diantaranya dari Indonesia timur, serta para ekspatriat,” ujar

Adapun peminat ekspatriat, kata Kevin, antara lain berasal dari Jepang, Korea serta Singapura. Namun, berdasarkan jumlah total yang ada, kata Kevin, ekspatriat asal Jepang terbanyak membeli properti di 88 Avenue.

Tingginya minat ekspatriat dari Jepang ini, menurut Kevin, berkaitan dengan dibukanya MEA. Sebab, seiring dengan dimulainya MEA Surabaya akan menjadi kota metropolis terbesar kedua setelah Jakarta yang akan menjadi pusat bisni di Indonesia Timur.

“Berdasarkan data dilapangan, MEA akan membuka peluang dimulainya berbagai usaha di kawasan Indonesia timur. Karena itu, tidak ada pilihan selain Surabaya sebagai home base usaha di kawasan timur Indonesia,” kata Kevin.

88 Avenue adalah kawasan terpadu yang terdiri dari 8 tower dengan fungsi dan keunggulan masing-masing. Lima dari delapan tower tersebut untuk hunian. Sedangkan sisanya, rencananya untuk perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Tahap pertama pembangunan 88 Avenue menghadirkan 2 tower. Antara lain The Residence dan Soho. The Residence adalah hunian dengan tipe-tipe yang terinspirasi gaya hidup di Singapura, Jepang dan Cina. Sedangkan Soho didesain secara khusus untuk berbagai macam kebutuhan mulai bisnis, kantor, sekaligus hunian yang lengkap dengan balkon serta jendela dan langit-langit yang tinggi. (tok/den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs