Kamis, 2 Mei 2024

Mitsubishi Sayangkan Hengkangnya Ford dari Indonesia

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Jajaran direksi Mitsubishi Motor Corporation saat peluncuran All New Pajero Sport di Mall Ciputra World, Sabtu (30/1/2016). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Mitsubishi sangat prihatin dengan keputusan hengkangnya Ford dari Indonesia, kata Intan Vidiasari Kepala Humas PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) distributor resmi Mitsubishi.

“Mudah-mudahan tidak ada lagi brand-brand yang hengkang dari Indonesia, karena memang Indonesia mestinya menjadi pasar potensial bagi otomotif,” katanya saat peluncuran All New Pajero Sport di Oval Atrium Mall Ciputra Word, Sabtu (30/1/2016).

Intan mengakui jika memang ada kesempatan Mitsubishi memasuki pasar yang selama ini dimiliki Ford, namun tidak terlalu signifikan.

“Dengan Ford, Mitsubishi bersaing di segmen mobil dengan double kabin. Di segmen itu, Mitsubishi sudah menjadi market leader. Jadi, persaingan Mitsubishi dengan Ford di Indonesia tidak terlalu signifikan,” ujarnya.

Terkait pindahnya produksi Mitsubishi untuk All New Pajero Sport dari Thailand ke Indonesia pada April 2017, kata Intan, bukan karena hengkangnya Ford atau tutupnya produksi Chevrolet di Indonesia.

“Mitsubishi Motors Corporation terus berkomitmen akan memperluas pasarnya di Asia Tenggara. Selama ini memang masih diproduksi di Thailand. Kita sudah programkan lama untuk produksi di Indonesia pada 2017 nanti dan sudah direspon baik oleh pemerintah,” katanya.(bid/iss/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
31o
Kurs