Jumat, 3 Mei 2024

PD Pasar Surya Akan Komersilkan Kawasan Pasar untuk Periklanan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Foto: iklanvideotronsurabaya.blogspot.co.id

PD Pasar Surya terus melakukan upaya untuk mencapai target pendapatan di tahun 2016. Untuk mengejar target pendapatan sebesar Rp 58 miliar, PD Pasar mencoba peruntungan dengan menggarap proyek periklanan di pasar tradisional ini.

Zandy Ferryansyah Direktur Teknik PDPS mengatakan, akan mengembangkan pemasangan reklame dan iklan di pasar-pasar dibawah naungan PDPS.

“Arahnya bukan hanya reklame dalam bentuk papan, tapi videotron,” kata Ferry, Sabtu (9/7/2016).

Ferry mengatakan, sejumlah pasar yang diproyeksikan dikembangkan potensi iklannya adalah pasar Tunjungan dan juga Pasar Kembang. Sebab, dua pasar tersebut terbilang cukup strategis dan menjual karena ada di jalan-jalan utama kota Pahlawan.

“Apalagi, pasar di Jalan Tunjungan akan dikembangkan jadi titik wisata baru itu akan sangat membutuhkan banyak space iklan untuk dijual,” katanya. Potensi iklan ini, kata Ferry, selain di Tunjungan dan Pasar Kembang, juga ada di Blauran.

Selama ini, sudah ada sejumlah pasar yang dijadikan tempat untuk advetasing swasta. Seperi di pasar Genteng yang juga ada menara BTS yang juga menyumbang pendapaan di PDPS. Pendapatan PDPS dari sektor iklan dan menara BTS mencapai Rp4 miliar dalam setahun.

“Sektor ini sangat potensial untuk dikembangkan. Mengingat PDPS sendiri saat ini mengelola sebanyak 68 pasar tradisional,” katanya.

Selain merencanakan pemasangan iklan outdoor dalam bentuk papan reklame dan videotron, PDPS juga merencanakan pengembangan periklanan indoor. Dengan memasang TV layar datar berukuran besar di dinding-dinding pasar yang dikelola PDPS.

“Saat ini yang sudah terpasang di Pasar Wonokromo. Di sana sudah ada 20 buah TV berukuran 22 inchi. Tapi saat ini fungsinya masih belum maksimal. Oleh sebab itu kini sedang kami kembangkan lagi,” katanya.(bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
31o
Kurs