Rabu, 15 Mei 2024

Semarakkan Liburan, Stasiun Gubeng Gelar Pameran UMKM

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Ilustrasi. Pameran produk UMKM. Foto: UMKMnews

Sekurangnya 173 UMKM mitra binaan PT KAI dan Kementerian BUMN dijadwalkan akan memamerkan dan menjual produk-produk unggulannya di 14 stasiun kereta api di wilayah Jawa dan Sumatera.

Pameran berlangsung selama 16 hari dimulai pada Rabu (28/12/2016) dan akan berakhir pada 12 Januari 2017.

Di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya, pameran UMKM dilaksanakan di Stasiun Surabaya Gubeng dengan menghadirkan 20 UMKM mitra binaan PT KAI dan Kementerian BUMN.

Produk yang dipamerkan dari sektor usaha industri, perdagangan dan pertanian, yang berbeda dari produk yang dijual oleh tenant-tenant di stasiun.

Selain untuk menyemarakkan liburna akhir tahun 2016, juga bertujuan memperkenalkan produk UMKM binaan PT KAI dan BUMN kepada masyarakat khususnya pengunjung stasiun.

“Kami berharap pameran ini juga meningkatkan penjualan para produsen produk-produk UMKM, dan pada akhirnya nanti akan meningkatkan kesejahteraan pelaku UMKM. Masyarakat juga perlu diperkenalkan dengan produk hasil binaan PT KAI ini,” ujar Suprapto Manager Humasda PT KAI Daop 8 Surabaya.

Sementara itu, sebagai satu di antara upaya meningkatkan animo masyarakat menggunakan moda transportasi Kereta Api (KA) PT KAI Daop 8 Surabaya mulai 1 Januari 2017 mendatang memberlakukan tarif khusus dengan memanfaatkan idle seat pada relasi tertentu.

Tarif khusus yang disesuaikan diantaranya adalah KA Bima relasi (tujuan) Yogyakarta – Madiun Rp 90.000, Madiun – Surabaya Gubeng Rp 90.000, Surabaya Gubeng – Malang Rp 60.000.

KA Argolawilis relasi Yogyakarta – Madiun, Madiun – Surabaya Gubeng. KA Turangga relasi Yogyakarta – Madiun, Madiun – Surabaya Gubeng dan KA Bangunkarta relasi Madiun – Surabaya Gubeng.

“Info lengkap bisa dilihat di stasiun-stasiun terdekat,” kata Suprapto, Rabu (28/12/2016).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 15 Mei 2024
25o
Kurs