Sabtu, 27 April 2024

Tampil Menarik Kemasan Unik, Jadi Daya Tarik Produk

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Para mahasiswi Fakultas Bisnis UKWMS memamerkan produk yang mereka buat. Foto: Totok suarasurabaya.net

Kemasan menarik jadi daya tarik produk, dan akan menjadi lengkap jika produk makanan atau minuman yang dihasilkan memiliki rasa nikmat. Produk minuman Be Royal membuktikan itu.

Karena menggunakan soda, maka rasa yang dihasilkan minuman dalam botol unik bernama Be Royal karya para mahasiswa ini, tak ubahnya smoothies. Ditambah sirup dan aneka rasa kesegarannya juga layak diacungi jempol.

“Kami memang suka coba-coba dan khususnya untuk minuman dan makanan. Tapi kami pikir kalau jualan dilokasi bazaar pasti sudah banyak makanan. Karena itu kami pilih buat minuman saja. Be Royal atau disingkat B dengan koma di atas RO,” kata Yolanda Eva mahasiswi Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS).

Menggunakan botol plastik, sajian minuman Be Royal menjadi tampil menarik. Selain bentuk botol yang pipih atau gepeng, sedangkan botol minuman yang banyak beredar bentuknya bulat lonjong.

“Kami memang desain sendiri botolnya. Kami sengaja ingin membuat minuman yang ringan tetapi nikmat dan segar, yang bisa dikonsumsi pada kesempatan kapan saja,” ujar Krismenda.

Penampilan aneka rasa Fantastic Ocean, Romantic Sunset, Electric Green, Pineapple Pen, menjadi pilihan yang menarik tidak saja secara rasa, tetapi juga dengan tampilan warna-warninya yang juga menarik.

Sekurangnya satu bulan, lima mahasiwa dan mahasiswi Fakultas Bisnis Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (UKWMS) ini akhirnya mampu membuat sebuah produk minuman segar lengkap dengan botol dan kemasannya yang menarik.

“Butuh waktu sebulan untuk berhasil menciptakan atau membuat produk kami ini. Dan langsung kami coba pasarkan di kegiatan kampus ini. Mudah-mudahan mendpaat respon menarik dari pengunjung bazaar,” kata Yolanda Eva.

Kegiatan bazar makanan dan minuman yang diikuti para mahasiswa dan mahasiswi ini ditambahkan Vonny K. Wiyani Humas UKWMS, menjadi satu diantara sarana mahasiswa mencoba produk buatannya untuk dipasarkan.

“Kalau memang cocok dan diterima serta diminati pasar, biasanya para mahasiswa ini melanjutkan upaya bisnisnya dengan produk yang dibuatnya tadi. Ini bisa seperti sarana uji coba bagi mahasiswa,” kata Vonny pada suarasurabaya.net.

Sementara itu kegiatan Open House Fakultas Bisnis UKWMS, di Grand City Surabaya, Jumat (11/11/2016) ditandai dengan berbagai kegiatan, termasuk bazar makanan dan minuman serta beberapa diskusi yang menghadirkan para pebisnis sukses.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
27o
Kurs