Sabtu, 4 Mei 2024

APPBI Optimistis Penjualan di SSF 2017 Meningkat 30 Persen

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pembukaan Surabaya Shopping Festival 2017 di Grand City, Senin (1/5/2017). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Jelang Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724, seluruh pusat perbelanjaan di Surabaya memberlakukan diskon sebesar 70 persen untuk berbagai produk mulai dari fashion, aksesoris, makanan dan lain sebagainya.

Tri Rismaharini Walikota Surabaya resmi membuka Surabaya Shooping festival (SSF) 2017 di Grand City Mall, Senin (1/5/2017). Kegiatan ini telah memasuki tahun kesepuluh.

Risma mengatakan, acara ini memberi kemajuan yang baik untuk peningkatan perekonomian di surabaya. SSF, kata Risna, mampu menarik minat pengunjung dari luar kota Surabaya.

“Perputaran ekonomi di Surabaya pun semakin luas,” kata Risma. Dia juga berharap pengelola mal yang sudah menjalin kerjasama dengan Pemkot terus berkomitmen mempertahankan acara SSF setiap tahunnya.

Potensi Surabaya, kata Risma, luar biasa. “Mari kita bersama-sama terus mengembangkan acara ini agar Surabaya selalu mendapat tempat terbaik,” ujarnya.

Sutandi Purnomosidi Ketua DPD Jatim Asosiasi pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengatakan, dia sependapat dengan Risma.

Menurutnya, pasar yang ingin diraih tidak hanya warga Surabaya atau Jawa Timur saja, tetapi juga menarik perhatian masyarakat yang berada di indonesia bagian timur.

“Surabaya ini kan merupakan penghubung antara indonesia timur dengan indonesia barat, tentunya ini bisa menarik orang-orang dari Kalimantan, Ujung Pandang bahkan Papua untuk shooping di surabaya,” kata Sutandi.

Sutandi optimis, penjualan di SSF 2017 akan mengalami peningkatan sebesar 25 hingga 30 persen dari tahun sebelumnya.

Dia optimistis karena pada bulan Mei ini, ada beberapa momen penting. Awal Bulan Puasa Ramadan dan Lebaran Idul Fitri, serta libur sekolah. “Momen ini mampu memotivasi perekonomian di surabaya,” ujarnya.

Diskon besar-besaran di momen SSF 2017 dapat ditemui di pusat perbelanjaan seperti Tunjungan Plaza, Royal Plaza, Galaxy mall, Ciputra Walk, Cito, East Coast Center, ITC, Pasar Atom Mall, Hi-Tech, Pakuwon, dan Grand City. (den)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
29o
Kurs