Selasa, 30 April 2024

Bangun Hunian Anti Narkoba, PP Properti Dapat Penghargaan di HANI 2017

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rudy Harsono Vice President PP Properti (kiri) dan Brigjen Pol Fatkhur Rachman Kepala BNNP Jatim di acara Hari Anti Narkotika Internasional di Lapangan Kodam V Brawijaya. Foto: Abidin suarasuarabaya.net

Puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2017 yang digelar BNNP Jatim juga memberikan penghargaan kepada sejumlah institusi dan perorangan yang konsen dalam gerakan anti narkoba.

PT. PP Properti tbk, merupakan salah satu perusahaan di bidang jasa kontruksi, properti dan investasi yang telah mendapat penghargaan atas peran aktif dalam mensukseskan program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Bersama BNN RI, PP Properti telah mengembangkan beberapa kawasan apartemen anti narkoba di Indonesia, tiga diantaranya ada di Jawa Timur.

Rudy Harsono Vice President PP Properti mengatakan, PT PP Properti Tbk terus melakukan terobosan dalam mengembangkan bisnis propertinya, salah satunya dengan menciptakan kawasan hunian dan bisnis yang bebas narkoba.

Saat ini tahap membangun tiga apartemen bebas narkoba masing-masing Grand Dharmahusada Lagoon dekat dengan kampus Universitas Airlangga (Unair) dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS); apartemen Begawan di Malang yang dekat dengan kampus Universitas Brawijaya (UB), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Islam Malang (Unisma); serta apartemen Westont View di daerah Wiyung yang dekat dengan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) dan Universitas Ciputra.

“Apartemen bebas narkoba yang dibangun di Jawa Timur beberapa towernya dialokasikan untuk kelas mahasiswa. Nantinya konsep apartemen PP Properti akan didudukung dengan program-program pencegahan maupun sosialisasi bahaya narkoba,” kata Rudy.

Sementara, Brigjen Pol Fatkhur Rachman Kepala BNNP Jatim mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan PP Properti karena memiliki kesamaan visi dan misi, salah satu diantaranya adalah membangun karakter manusia.

“Sehingga kami berharap PP Properti bukan
hanya membangun bangunan tetapi juga diimbangi membangun karakter penghuninya agar selaras dengan upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba,” katanya.

Selain PP Properti, Pemkot Batu juga mendapatkan penghargaan kare rutin melakukan tes urine bagi pegawai negeri sipil di Pemkot Batu. Selain itu, Tri Rismaharini Walikota Surabaya juga mendapat penghargaan oleh BNN RI yang langsung diberikan di peringatan HANI 2017 di Jakarta. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs