Sabtu, 25 Mei 2024

Ekspansi ke Surabaya, UNIQLO Janjikan Dampak Positif

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan

Sejak membuka store pertamanya di Jepang tahun 1984, UNIQLO berkembang menjadi pemimpin internasional dengan lebih dari 1.800 toko di seluruh dunia.

Perusahaan ritel global terkemuka asal Jepang, Jumat (28/7/2017) ini, mengumumkan rencana untuk membuka dua store pertamanya di Surabaya, Jawa Timur.

Dua store ini dijadwalkan berlokasi di Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall yang rencananya akan dibuka pada awal dan pertengahan bulan September 2017 nanti. Pembukaan gerai pertamanya di Surabaya, UNIQLO dijadwalkan bekerja sama dengan berbagai komunitas lokal Kota Surabaya.

Michiaki Tanaka, President Director PT. Fast Retailing Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi rencana pembukaan gerai pertama UNIQLO di Surabaya.

“Kita berharap tentunya gerai pertama UNIQLO di Kota Surabaya akan memberikan kepuasan bagi masyarakat dan produk kami dapat dinikmati oleh semua orang di Indonesia,” kata Michiaki sembari menambahkan store akan dibuka 1 September 2017, di Tunjungan Plaza, dan 15 September 2017 di Pakuwon Mall.

Michiaki berharap bisa bertemu para pelanggan pada saat pembukaan nanti, dimana UNIQLO akan menghadirkan produk terbaik, dan menjadi bagian pemahaman UNIQLO terhadap budaya dan kearifan lokal Indonesia khususnya Surabaya.

“Kami juga ingin berterima kasih kepada konsumen Indonesia atas sambutan yang hangat sejak pertama kali kami hadir di LOTTE Shopping Avenue – Ciputra World Jakarta,” tambah Michiaki.

UNIQLO menjadwalkan bakal menggelar kegiatan CSR Goes To School, di Surabaya, guna memberikan pembekalan siswa-siswi SMK di Surabaya, tentang dunia kerja sekaligus agar mampu mengaplikasikan ilmunya untuk karier dan masa depan.

“Global adalah Lokal, dan Lokal adalah Global. Dengan kata lain, sebelum nejadi global yang kuat sebenanrnya harus menjadi lokal yang sangat hebat. Dan kami ingin memberikan dampak positif tentang bisnis ritel saat program CSR Goes To School,” pungkas Michiaki Tanaka dalam siaran persnya untuk suarasurabaya.net, Jumat (28/7/2017).(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
28o
Kurs