Jumat, 26 April 2024

Konsep Ekonomi Syariah Cocok untuk Masyarakat Indonesia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Rosmaya Hadi Deputi Gubernur Bank Indonesia. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sampai saat ini konsep ekonomi syariah masih cocok dengan masyarakat Indonesia, dan sesuai dengan nilai-nilai yang dibutuhkan masyarakat Indonesia.

“Konsep-konsep ekonomi syariah memang tidak secara ekslusif hanya memberikan manfaat bagi umat atau masyarakat muslim. Ekonomi syariah secara luas sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat Indonesia,” ujar Rosmaya Hadi Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI).

Oleh karena prinsip-prinsip dasar dari ekonomi syariah, lanjut Rosmayadi harus terus menerus diinformasikan secara luas kepada masyarakat di seluruh lapisan dan tidak hanya untuk umat muslim saja.

“Event seperti Indonesia Shariah Economic Festival sangat bagus untuk lebih mensosialisasikan berbagai hal menarik terkait perekonomian syariah pada masyarakat luas. Dengan berbagai event yang dibuat, pemahaman ekonomi syariah harus dipahami masyarakat secara umum,” kata Rosmaya Hadi.

Sementara itu, ditambahkan Difi Ahmad Johansyah Kepala Perwakilan BI Wilayah Jatim, dari catatan yang ada saat ini mulai banyak warga masyarakat pada umumnya tertarik dengan perekonomian syariah.

“Kebutuhan terkait lifestyle halal, lifestyle syariah pada masyarakat saat ini terus meningkat. Konsep ekonomi syariah itu ternyata juga diminati masyarakat umum non muslim, itu terlihat dari nasabah-nasabah yang ternyata ada pada perbankan syariah,” kata Difi Ahmad Johansyah.

Mulai Selasa (7/11/2017) hingga Sabtu (11/11/2017) bertempat di Grand City Surabaya digelar Indonesia Shariah Economic Festival 2017 diwarnai dengan berbagai seminar ekonomi syariah serta sejumlah kegiatan lomba bernuansa Islami.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs