Minggu, 19 Mei 2024

Pebisnis Ritel Jepang Ajak Siswa Bekerja Tekun dan Punya Passion

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Taku Ozawa (baju biru) didepan kelas mengajak siswa SMK Ketintang tekusn bekerja dan punya passion dibidangnya. Foto: Totok suarausrabaya.net

Ketika ritel bisnis terus berkembang dan maju, seperti di bidang fashion, Taku Ozawa direktur & Co-Coo PT Fast Retailing Indonesia Uniqlo, mengingatkan siswa-siswi SMK Ketintang, Surabaya untuk tetap bekerja dengan tekun dan rajin serta memiliki passion pada bidangnya.

“Bekerja dengan keras dan tekun itu wajib. Tapi punya passion pada bidang pekerjaan yang ditekuni juga sangat penting. Sejak dibangku sekolah, passion dan ketekunan bekerja pada bidang yang disukai itu menjadi sangat penting,” terang Taku Ozawa.

Demikian juga dengan ritel fashion, lanjut Taku, jangan hanya dipandang sebelah mata sebagai sekedar pekerjaan berjualan produk fashion. “Ada banyak hal yang perlu diketahui dan dibahas didunia ritel fashion. Bukan sekedar berjualan produk fashion saja,” tegas Taku.

Mulai dari merancang, hingga memasarkan produk fashion, kata Taku punya kesulitan-kesulitan yang memang tidak bisa ditinggalkan. “Dibutuhkan kerja keras dan tekun itu. Dan kalian harus punya passion pada bidang itu agar terus maju,” ujar Taku.

Bidang fashion tidak pernah berhenti, karena terus berevolusi, berkembang dan mengikuti perkembangan kehidupan. Karena itu, Taku mengingatkan kepada siapapun yang nanti akan menekuni bidang fashion, khususnya ritel fashion untuk terus bekerja keras.

Kedatangannya ke SMK Ketintang, Surabaya, selain membagikan kunci sukses bisnisnya, Taku Ozawa juga akan meresmikan dua outlet besar produk fashion dengan brand internasional Uniqlo di Kota Surabaya, pada awal bulan September 2017 nanti.

Sementara itu, ditemui disela-sela kegiatan sharing, Agung Nugroho wakasek bidang kesiswaan SMK Ketintang, menyampaikan bahwa sharing seperti ini memang dibutuhkan siswa sebagai pemicu keinginan dan semangat menekuni sekolah sesuai bidang pilihan masing-masing.

“Kami berharap kegiatan sharing dengan pelaku bisnis yang memang sukses dibidangnya seperti Taku Ozawa ini menjadi penyemangat, menjadi pemicu siswa agar tekun sekolah dan memberikan pengalaman baru bagi siswa. Ini penting,” pungkas Agung Nugroho.(tok/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
31o
Kurs