Senin, 20 Mei 2024

Sekda Jatim Tinjau Exchange Center Jatim di Tianjin

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Akhmad Soekardi Sekretaris Daerah Jawa Timur (kanan) saat di Tianjin Tiongkok. Foto: Humas Pemprov Jatim

Akhmad Soekardi Sekretaris Daerah Jawa Timur membuka pusat promosi investasi, dagang, dan pariwasata Jawa Timur atau Exchange Center Jatim di European Trade Center, Tianjin (ECJT) Tiongkok. Pembukaan ini menandai ditempatinya lokasi baru ECJT Jawa Timur dari sebelumnya berlokasi di Italian Village.

“Kita berharap dengan lokasi baru ini, produk-produk Jawa Timur lebih banyak lagi bisa penetrasi di Tiongkok,” ujar Akhmad Sukardi, Sabtu (9/12/2017).

Untuk mencapai hasil tersebut, Pemprov Jatim menerapkan strategi komparatif, yaitu optimalisasi penetrasi produk-produk yang tidak ada di China, seperti buah-buahan tropis dan berbagai produk seperti furniture.

Sekadar diketahui, pemindahan lokasi ECJT ke European Center sesuai dengan kebijakan Pemerintah Kota Tianjin, yang menempatkan kantor-kantor perwakilan mitra kerjasamanya di satu tempat strategis. Hal ini guna lebih menunjang pengembangan ekonomi mitra-mitra kerjasama Tianjin, termasuk Jawa Timur.

European Trade Center merupakan supermall di Tianjin yang mengkhususkan produk-produk impor seluruh dunia. Dengan pemusatan produk impor ini, memudahkan bagi masyarakat Tiongkok di wilayah utara seperti Kota Tianjin dan wilayah sekitarnya seperti Provinsi Hubei untuk mendapatkan produk-produk impor.(iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
26o
Kurs