Senin, 6 Mei 2024

Setelah Mal Terbesar di Indonesia, Pakuwon Siapkan TP 6 Dibuka September 2017

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pakuwon Mall, pengembangan Supermal dan PTC di Jalan Bukit Darmo yang diklaim menjadi Mal terbesar di Indonesia. Foto: Denza Perdana suarasurabaya.net

Sutandi Purnomosidi Direktur Marketing Pakuwon Group mengatakan, setelah peluncuran Pakuwon Mall di Surabaya Barat yang diklaim terbesar di Indonesia, Pakuwon Group sedang bersiap membuka Tunjungan Plaza (TP) 6 di kompleks Plaza di Jalan Tunjungan.

“Kami, Pakuwon Group setelah peluncuran Pakuwon Mall ini, akan mempersiapkan pembukaan Tunjungan Plaza 6,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Jumat (3/3/2017).

Saat ini, kata Sutandi, pembangunan fisik TP 6 sudah masuk tahap finishing (penuntasan). Setidaknya tahun ini, kata Sutandi, TP 6 sudah bisa diluncurkan.

“Kami persiapkan, September 2017 nanti TP 6 sudah bisa dibuka,” ujarnya.

Tunjungan Plaza 6 diperkirakan akan menambah luasan plaza di kawasan Jalan Tunjungan itu, dari sebelumnya 100 ribu meter persegi menjadi 165 meter persegi.

Bulan lalu, Pakuwon Group telah meluncurkan atau membuka Pakuwon Mall yang merupakan pengembangan Supermal Pakuwon Indah dan Pakuwon Trade Center (PTC) di Jalan Bukit Darmo.

Mal dengan net leasable area (NLA/ area yang disewakan) seluas 180 ribu meter persegi ini diklaim terbesar dan terluas di Indonesia.

“Kami berharap, Pakuwon Mall ini menjadi jantung CBD (central bussiness district) baru di Surabaya Barat dan bisa terus me-mantain tingkat kunjungan yang kemarin sudah mencapai rekor,” ujarnya.

Beberapa waktu lalu, tingkat kunjungan di Pakuwon Mall mencapai rekor hampir 22 ribu mobil pada hari Sabtu dan 21 ribu pada Minggu. Padahal, Pakuwon Group hanya menargetkan penambahan pengunjung pada akhir pekan mencapai 18 ribu mobil.

Sutandi mengatakan, pengunjung tidak perlu mengkhawatirkan area parkir di mal baru itu. Telah ada area parkir yang cukup luas dan dapat menampung 5 ribu mobil di Pakuwon Mall.

Dia mengaku optimistis, pengunjung akan tetap nyaman saat hendak memarkir kendaraannya meski harus sedikit mengantre.

Pakuwon Mall, kata Sutandi, mengunggulkan banyaknya tenan yang tergolong baru di Surabaya. Misalnya, H&M, Bershka, dan Oysho. Ritel tersohor seperti Sogo, Lotte Mart, dan Marks & Spencer juga beroperasi di mal itu.

Tidak hanya itu, Pakuwon Mall juga memiliki area food and beverages (F&B). “Bulan depan di area F&B akan dibuka Tokyo Town. Segala jenis kuliner Jepang ada di situ, pengunjung tinggal memilih,” ujarnya.

Sutandi memastikan, tidak hanya makanan khas Jepang, di area F&B itu akan terdapat cukup banyak UMKM di Surabaya yang mengandalkan menu kuliner nusantara.

Tidak hanya kuliner, di Pakuwon Mall juga ada area permainan indoor seperti Miniapolis, Amazon, Chipmunks, dan taman Trampoline.

“Jadi tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan, Pakuwon Mall juga akan memiliki area entertain dan kuliner yang bisa memanjakan pengunjung,” ujarnya.(den/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs