Minggu, 19 Mei 2024

Suara Surabaya Economic Forum Akan Berikan Referensi Bisnis 2018

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Menjelang acara Suara Surabaya Economic Forum di Grand City, Jumat (8/12/2017). Foto: Denza suarasurabaya.net

Suara Surabaya kembali menggelar Suara Surabaya Economic Forum 2017 yang kali ini digelar di Ball Room Grand City Convention and Exhibition lantai empat, Jumat (8/12/2017).

Tepat pukul 13.00 WIB, peserta sudah bisa melakukan registrasi ulang sambil menikmati hidangan kopi dan snack.

Pada awal acara akan ada beberapa perwakilan startup yang akan membuka forum tersebut, mereka membawakan materi tentang perkembangan teknologi, serta kemudahan akses internet di era digital.

Diantaranya ada Imooji sebuah start up bussiness insight dan Global Jet E-commerce bisnis channel resmi dari Alibaba.com dan J&T Express.

Pantauan suarasurabaya.net, di lokasi registrasi ulang, saat ini, sudah cukup banyak peserta yang berdatangan.

Samuel satu di antara peserta forum mengatakan, dia tertarik untuk mengikuti forum ini agar mengetahui apa-apa saja perkembangan ekonomi di era digital ini.

“Saya menunggu semua pembicara menyampaikan materinya. Karena ini akan bermanfaat bagi usaha saya,” katanya kepada suarasurabaya.net.

Samuel yang memiliki bisnis penjualan mesin fotokopi mengaku di era digital ini, dia memang perlu beradaptasi.

“Saya harus memasarkan produk saya melalui internet,” ujarnya. “Makanya saya ikut forum ini, supaya tahu kondisi ekonomi di 2018 nanti seperti apa.”

Perkembangan teknologi dan kemudahan akses internet memang perlu dicermati. Para pelaku bisnis harus melakukan adaptasi dengan perkembangan yang ada.

Pembahasan dalam forum ekonomi persembahan Suara Surabaya Media bersama Pelindo III hari ini akan mengupas perkembangan ekonomi di era digital.

Forum ini akan menampilkan beberapa pakar di bidangnya. Ada Profesor Rhenald Kasali Founder Rumah Perubahan; Faisal Basri Pakar Ekonomi Nasional; Kresnayana Yahya Bisnis Analis dan Ahli Statistik; serta I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra Presdir PT Pelindo III.

Keempatnya akan berbagi pengetahuan tentang ekonomi dan bisnis sebagai referensi, bagaimana gambaran dan skema perekonomian pada 2018 mendatang.

Suara Surabaya Economic Forum 2017 sebenarnya masih berkaitan dengan kegiatan Suara Surabaya Medis di tahun sebelumnya: Economic Outlook.

Tujuan acara kali ini, supaya masyarakat umum mendapat informasi dan referensi yang cukup untuk mengantisipasi tantangan di masa depan.

Dengan demikian, khalayak tidak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi perubahan di era yang serba digital saat ini.(den/rst)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
27o
Kurs