Jumat, 24 Mei 2024

Suara Surabaya Economic Forum Dibuka Paparan Pebisnis Startup

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Muji Rusman CEO Imooji.com menjadi pemateri pembuka Suara Surabaya Economic Forum di Grand City Surabaya, Jumat (8/12/2017). Foto: Suara Surabaya Media

Suara Surabaya Economic Forum (SSEF) dibuka pemaparan para pelaku bisnis startup. Forum diskusi ekonomi ini dibuka pukul 14.00 WIB di Ballroom Grand City Convention and Exhibition Surabaya, Jumat (8/12/2017).

Muji Rusman CEO Imooji.com menjadi pemateri pembuka mengatakan bahwa dunia digital sekarang menjadi tantangan bagi dunia promosi bisnis atau advertising.

Banyak media promosi konvensional seperti televisi tidak lagi efektif sebagai alat promosi karena ongkosnya besar. Hanya brand-brand besar yang bisa beriklan di televisi. Di saat yang sama, dunia advertising mulai beralih ke digital seperti melalui Facebook dan Google.

“Hanya brand-brand besar yang mampu memakai TV untuk beriklan karena biayanya mahal. Para pebisnis UKM tidak mungkin bisa mengikutinya, tapi justru di era digital ini peluang beriklan justru bergeser ke online,” katanya.

Dia menceritakan juga, tentang bagaimana dia membangun emooji.com setahun lalu sebagai startup digital. Imooji dibangun untuk membantu pebisnis melalui sarana online dalam mmembuat brosur promosi, undangan suatu event serta katalog produk/jasa dengan gratis.

Setelah pemaparan dari Imooji.com, para audiens Suara Surabaya Economic Forum mendapat materi dari Denny William General Manajer J&T Express yang merupakan representasi Alibaba.com di Jawa Timur. Dia berbicara seputar tantangan peralihan bisnis offline ke bisnis online.

Sekadar diketahui, Suara Surabaya Media bersama Pelindo III mempersembahkan Suara Surabaya Economic Forum yang membahas lanskap bisnis di tahun 2018. Kegiatan ini digelar di Grand City Convex Surabaya, Jumat, 8 Desember 2017. Bertepatan dengan akhir tahun 2017, kegiatan ini dapat menjadi salah satu referensi mendapatkan gambaran skema perekonomian di tahun 2018 mendatang.

Para pembicara lainnya di antaranya Prof. Rhenald Kasali, Ph.D Founder Rumah Perubahan; Faisal Basri Pakar Ekonomi; Kresnayana Yahya Bisnis Analis dan Ahli Statistik; dan I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra President Director PT Pelindo III.(bid/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Jumat, 24 Mei 2024
32o
Kurs