Minggu, 28 April 2024

Tas Kulit HLB Siap Tampil di CPM Rusia

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Elly Mashitoh Manajer Internasional Exhibition Kemenperin RI (kanan) saat di galeri HLB di Jl. Jambi, Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Sukses dan berhasil mencuri perhatian dipentas bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) 2017, tas kulit handmade Huraira Leather Bag (HLB) yang berpusat di Jl. Jambi, Surabaya dijadwalkan berangkat ke Collection Premiere Moscow (CPM) 2017 di Moskwo, Rusia.

Indonesia dijadwalkan menghadiri Collection Premiere Moscow (CPM) 2017 di Moskwo, Rusia tersebut pada 30 Agustus hingga 2 September 2017 mendatang. Kehadiran perwakilan Republik Indonesia pada ajang itu adalah kali kedua setelah pameran digelar ke 29 kali dalam kurun 14 tahun.

Tahun lalu, empat label yang dibawa Indonesia ke Moskow, yaitu Itang Yunasz Ready to Wear, Alleira Batik, Ardistia New York, dan Warnatasku. Keempat label ternama tersebut terpilih setelah melalui beberapa kali proses kurasi.

Elly Mashitoh pejabat manajer internasional exhibition Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia, menegaskan pasar Russia dan Eropa Timur masih sangat terbuka, dan pameran kali ini diharapkan membuka pasar baru bagi produk fashion Indonesia.

“Buyer akan menilai produk Indonesia apakah sudah siap dan mantap. Tahun lalu Itang Yunasz sampai kewalahan dan terpaksa menolak order sejumlah 2.000 piece. Pada pameran di Moskwo itu transaksi antara buyer memang terjadi. Dan tahun ini Huraira Leather Bag disertakan,” ujar Elly Mashitoh.

Apa kelebihan HLB terpilih mengikuti CPM 2017 di Moskwo? HLB dinilai sudah layak go international mengusung nama Indonesia. Dan HLB adalah satu-satunya produk tas handmade yang diproduksi di Jl. Jambi, Surabaya yang bakal tampil di Moskwo.

Elly Mashitoh, Senin (17/4/2017) hadir di galeri sekaligus kantor HLB dan bertemu langsung dengan Siti Huraira pemilik HLB, untuk langsung melihat proses produksi tas kulit yang konon sudah jadi koleksi premium para artis dan selebritis Indonesia itu.

“Kemenperin sudah melakukan pemantauan pada produk Huraira Leather Bag dan kami simpulkan produk ini siap mengikuti event-event internasional. Kemenperin memberi fasilitas agar produk-produk lokal Indonesia memiliki pasar di luar negeri,” terang Elly Mashitoh saat ditemui wartawan di kantor HLB.

Pada dua event nasional terakhir yang diikuti HLB yaitu Indonesia Fashion Week (IFW) dan Adiwastra Nusantara, kata Elly Mashitoh ternyata HLB hasilnya sangat bagus.

“Karena pasar didalam negeri sudah oke, saatnya HLB kita promosikan keluar negeri. Dan saya menaruh harapan besar tas lukis produk HLB diminati di Moskwo,” pungkas Elly.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs