Kamis, 25 April 2024

Vidi Aldiano Beri Wadah Kolaborasi Kreatif untuk Anak Muda Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Vidi Aldiano sedang diskusi dengan para peserta di acara Kword 5th Offline Party di Koridor Coworking Space Gedung Siola Lantai 3, Minggu (17/12/2017). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Setelah sukses di dunia tarik suara dan bisnis kuliner di Surabaya, Vidi Aldiano ingin mencoba tantangan baru. Penyanyi yang dikenal dengan single Nuansa Bening itu mulai mencoba bisnis baru di dunia start up digital, yang dinamakan Krowd.

“Krowd ini sebuah platform yang nantinya bisa menghubungkan kreator kreatif dengan kreator lainnya, agar mereka bisa saling bertemu, berkolaborasi, dan berkarya bersama.,” kata Vidi, di Koridor, Co-working Space, di Gedung Siola Lantai 3, Minggu (17/12/2017).

Dalam acara Krowd 5th Offline Party Vidi mengenalkan Krowd kepada para peserta yang merupakan anak-anak muda kreatif. Mereka dikenalkan dengan 7 inisiator yang mempresentasikan ide-ide kreatifnya. Mulai dari project yang dikerjakan hingga menawarkan para peserta bergabung atau berkolaborasi.

Project yang ditawarkan inisiator bukan hanya tentang bisnis, tapi juga hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan sosial dan entertaiment, seperti peduli anak surabaya dan dance convention. Para inisiator membutuhkan kreator muda misalnya sebagai videographer, writer, animator, musisi dan masih banyak lagi.

Peserta yang merasa tertarik berhak memilih untuk bergabung atau ikut project yang sesuai dengan keinginannya. “Ibaratnya, krowd ini jembatan bagi mereka yang ingin mengeksplorasi ide kreatifnya. Mereka akan dikenalkan dengan orang-orang baru yang tentunya punya skill di bidang masing-masing. Semacam kolaborasi lintas industri. Jadi mereka bisa berkolaborasi menciptakan sesuatu yang bagus,” kata dia.

Vidi berharap Krowd bisa menjadi wadah bagi semua orang yang punya kreatifitas tinggi apapun bidang profesinya. Vidi mengatakan Krowd rencananya akan launching mulai tahun depan. Vidi yakin jika Krowd bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Gak nyangka, belum launching aja udah banyak gini dan idenya luar biasa sekali. Yakin, ke depannya bakalan bagus,” kata dia. (ang/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
27o
Kurs