Jumat, 17 Mei 2024

Akhyari Hananto Akan Bahas Social Entrepreneurship Sebagai Lanskap Ekonomi Baru Beserta Ancamannya

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Peserta ESEF, sebagai pemuda atau kalangan yang cocok menjadi pemain utama di lanskap bisnis socio enterpreneurship. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Akhayari Hananto, Sociopreneur yang menjadi salah satu pembicara dalam Suara Surabaya Economic Forum 2019 mengatakan, dalam forum nanti, ia akan berbicara banyak soal peluang social entreprenurship di Indonesia.

Ia menyebut, social entreprenurship merupakan lanskap ekonomi baru yang sedang mendapatkan momentumnya sehingga bisa dikatakan booming.

“Alasannya, karena banyak masyarakat Indonesia yang suka menolong dan dermawan,” kata Akhayari ketika ditemui sebelum tampil di forum SSEF 2019 di Lantai 4 Ballroom Grand City Convention and Exhibition, Surabaya pada Rabu (5/12/2018).

Lanskap bisnis ini banyak diisi oleh anak-anak muda. Menurutnya, karakter anak muda yang melek informasi, digital life, dan cenderung shifting dan tidak kaku, membuat mereka menjadi pemain utama di lanskap bisnis ini.

Ia nanti juga akan memperingatkan, bahwa jika di tahun 2019 terjadi chaos. Hal ini tentu akan sangat berbahaya bagi bisnis terutama yang bermain di startup digital. Menurutnya, investor-investor asing akan mencabut modal dan berpengaruh pada keberlangsungan bisnis yang ada. (bas/dim/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
29o
Kurs