Selasa, 30 April 2024

Astra Internasional Dukung 16th Asia Pacific Conference of German Business

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prijono Sugiarto Presiden Direktur PT Astra International Tbk, sekaligus menjabat Chairman Ekonid, saat diwawancarai media. Foto: Humas PT Astra International Tbk.

Indonesia menjadi tuan rumah 16th Asia Pacific Conference of German Business (APK) kerja sama dengan Ekonid (Perkumpulan Ekonomi Indonesia-Jerman), berakhir Sabtu (3/11/2018).

Sesi diskusi menghadirkan Sri Mulyani Indrawati Menteri Keuangan RI dengan tema Connecting Asia & Europe: Belt and Road & Beyond. Acara yang didukung sepenuhnya oleh PT Astra International Tbk itu juga dihadiri Prijono Sugiarto Presiden Direktur PT Astra International Tbk.

APK telah digelar sejak tiga dekade lalu dan telah berkembang menjadi ajang berharga di mana perusahaan maupun pimpinan pemerintahan dari Jerman dan Asia Pasifik berkumpul tiap dua tahun sekali.

Untuk APK ke 16 kali ini tema yang dipilih: Building a Smart Future yang berfokus pada digitalisasi sebagai elemen kunci.

APK kali ini membahas topik-topik terkini seperti Revolusi Industri 4.0, infrastruktur di Asia, serta urbanisasi yang berkelanjutan dan beberapa topik bahasan lainnya yang sebelumnya sudha dipersiapkan.

Dari tema yang dipilih itu, harapannya akan lahir berbagai ide-ide segar, serta lahirnya solusi-solusi baru dengan didasarkan pada hasil diskusi pada topik-topik seperti diatas. Misalnya Revolusi Industri 4.0, hingga urbanisasi berkelanjutan.

Sebelumnya, masih dari rangkaian APK, Menteri Ekonomi dan Energi Jerman Peter Altmaier didampingi Airlanggga Hartatrto Menteri Perindustrian Republik Indonesia bersama Jan Ronnfeld Managing Director Ekonid mengunjungi kantor PT Astra International Tbk dan Politeknik Manufaktur Astra.

Kedatangan Menteri Ekonomi dan Energi Peter Altmaier dan Airlangga Hartatrto Menteri Perdagangan RI tersebut untuk melihat langsung hasil kerja sama Jerman dengan Indonesia melalui Ekonid di bidang pendidikan vokasi.(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
26o
Kurs