Rabu, 24 April 2024

Bursa Kerja Terpadu PENS Didukung 40 Politeknik Negeri

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bursa kerja tgerpadu gelaran PENS didukung 40 politeknik negeri se Indonesia. Foto: Humas PENS

Bursa Kerja Terpadu Politeknik di Indonesia 2018, digelar Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sejak Selasa (30/10/2018) hingga Rabu (31/10/2018) bertempat di kampus PENS.

Gelaran bursa kerja tersebut dalam rangka menjembatani dunia industri dengan lulusan politeknik dengan berbagai kompetensi keahlian.

Bursa kerja dibuka Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M.Eng.Sc., Direktur Jenderal Kelembagaan IPTEKDIKTI acara digelar di auditorium pascasarjana dan diikuti oleh 27 perusahaan.

Beberapa perusahaan yang bergabung dalam bursa kerja terpadu itu diantaranya, PT. Krakatau Daya Listrik, PT. Adaro Energy, PT. Epson Indonesia, PT. Mayora Indah, dan PT. Cargill.

Di hari pertama pelaksanaan bursa kerja, tercatat sekurangnya 1.000 pengunjung mendatangi berbagai anjungan yang ada diarena bursa kerja yang terlihat tidak pernah sepi dari kunjungan para pencari kerja.

Pada kegiatan yang digelar PENS ini, pengunjung dapat langsung melamar pekerjaan di tempat ataupun secara online. Beberapa perusahaan juga difasilitasi untuk mengadakan serangkaian tes perekrutan di kampus PENS.

Dr. Zainal Arief Direktur PENS, mengatakan bahwa agenda ini baru pertama kalinya dilaksanakan dan diikuti sekurangnya 40 politeknik negeri di Indonesia yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh PENS.

“Biasanya masing-masing politeknik mengadakan bursa kerja sendiri. Termasuk PENS yang sudah beberapa kali menyelenggarakan. Namun baru tahun ini 40 politeknik bersinergi untuk terwujudnya acara ini,” terang Zainal Arief.

Agenda bursa kerja terpadu ini, Rabu (31/10/2018) dibarengi penandatanganan memorandum of agreement (MoU) oleh 40 politeknik peserta bursa kerja dengan Universitas Chung Cheong Korea.

MoU yang ditandantangani perwakilan PENS dengan perwakilan Universitas Chung Cheong Korea mencakup kerjasama bidang teknik, kesehatan, pariwisata, dan pertanian, yang relevan dengan program studi politeknik di Indonesia.
(tok)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs