Kamis, 28 Maret 2024

Ekonom Jerman Nilai Bank Syariah di Indonesia Harus Lebih Aktif Dipromosikan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Prof. Volker Nienhaus Ekonom University of Bochum, Jerman, di kampus STIE Perbanas, Surabaya pada Jumat (14/12/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Prof. Volker Nienhaus Ekonom University of Bochum, Jerman menilai, Bank Syariah di Indonesia memiliki potensi cukup besar. Namun, potensi ini perlu dipromosikan lebih aktif kepada masyarakat.

Hadir pada Seminar Internasional Ekonomi Syariah di kampus STIE Perbanas, Surabaya pada Jumat (14/12/2018), Ia menyarankan, perlu ada pelatihan yang bersifat pertukaran informasi lintas negara untuk mengetahui bentuk-bentuk ekonomi syariah di negara lain.

Nienhaus mengatakan, Bank Syariah tidak bisa dinilai hanya sebatas stastistik. Namun perlu dipikirkan juga terkait peluangnya di kalangan masyarakat kelas menengah ke bawah.

“Saya rasa langkah yang perlu dijalankan yaitu memberikan pemahaman dari akademisi supaya ekonomi syariah berjalan dengan baik serta menjadikan ini sebuah peluang,” kata Nienhaus yang juga Anggota Dewan Pengawas FWU AG (Konsultan Ekonomi Syariah) yang berbasis di Munich, Jerman tersebut.

Ia menilai, dengan adanya pemahaman dari masyarakat tentang ekonomi syariah, akan dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap Bank Syariah di Indonesia. (bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs