Jumat, 26 April 2024

Gojek Berencana Ekspansi ke Filipina

Laporan oleh Pratino Aditya Tama
Bagikan
Ilustrasi, driver transportasi daring GoJek. Foto: jumanto.com

Penyedia layanan transportasi dan pembayaran berbasis daring, Gojek, dilaporkan akan memperluas layanannya ke Filipina, menurut regulator transportasi Manila.

Rencana ini terungkap hanya beberapa hari setelah Uber menutup bisnisnya di Filipina, sebagai bagian dari keluarnya Uber dari Asia Tenggara.

Aileen Lizada Anggota Dewan di bidang transportasi Filipina, mengatakan kepada Reuters, bahwa eksekutif Gojek berencana meminta untuk melakukan pertemuan dengan regulator pekan ini.

Dikutip dari laman Antara, perihal hal ini juru bicara Gojek menolak berkomentar.

Pada bulan Maret, Reuters melaporkan bahwa Gojek, yang mendapat investasi dari Alphabet, Temasek dan Tencent, akan mengumumkan ekspansi pertamanya ke negara lain di Asia Tenggara dalam beberapa minggu ke depan.

Langkah ini dilakukan beberapa minggu setelah Uber menjual bisnis Asia Tenggara yang merugi kepada pesaingnya Grab, dan hanya beberapa hari menuju keluarnya Uber dari Filipina.

Regulator transportasi Filipina minggu lalu menyetujui akreditasi perusahaan-perusahaan platform penyedia transportasi, antara lain Hype Transport Systems Inc, HirNa Mobility Solutions Inc dan Golag Inc untuk memacu persaingan.

Regulator transportasi negara itu membatasi jumlah kendaraan angkutan berbagi kendaraan sebanyak 65.000 di semua brand platform dan meninjau angka tersebut setiap tiga bulan. (ant/ino/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs