Senin, 20 Mei 2024

Hunian Apartemen Jadi Pilihan Kaum Milenial

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Triandy Gunawan CEO Gunawangsa Group dalam acara Tapping Off Gunawangsa Tidar Superblock, Surabaya, Senin (29/10/2018). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Triandy Gunawan CEO Gunawangsa Group mengatakan, minat hunian masyarakat terhadap apartemen dinilai masih tinggi. Sebab, kebutuhan antara supply and demand diketahui lebih banyak demand. Artinya, pemerintah dalam menyediakan rumah memang dirasakan belum cukup memenuhi kebutuhan dari permintaan masyarakat ataupun market.

Padahal sebenarnya, minat masyarakat masih sangat tinggi terutama kaum milenial. Mereka lebih suka dengan hunian yang simple, praktik, efisien, dan lokasinya strategis. Melihat peluang itulah, Gunawangsa Group berinovasi menghadirkan apartemen berkonsep superblok. Di mana, penghuni bisa mendapatkan fasilitas lifestyle, cafe kemudahan akses, dan lainnya.

“Menurut kami, khususnya Project Gunawangsa Tidar ini harganya sangat terjangkau dan dekat dengan tengah kota. Ini peluang emas. Karena saat ini harga tanah di Kota Surabaya ini sangat tinggi khususnya di tengah kota. Dengan konsep superblok, ada banyak fasilitas yang kami sediakan,” kata Triandy, Senin (29/10/2018).

Hadirnya Tower C ini, kata dia, pihaknya menyediakan sekitar 950 unit. Diprediksi, sekitar bulan Juli sampai Agustus Tower C ini akan selesai. Sementara dari sisi penjualan, secara rasio penjualannya sudah mencapai 85-90 persen dari total penjualan.

“Ini sangat terbatas, siapa cepat dia dapat. Kita ketahui bahwa penduduk Kota Surabaya ini cukup banyak sekitar 4 jutaan. Sedangkan kami hanya punya 2.000 unit. Menurut saya rasio kebutuhan sangat tinggi, tapi kemampuan untuk menyuplai sangat kurang dan belum banyak. Jadi rasio ini hanya bisa memenuhi sedikit karena terbatas,” kata dia. (ang/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
32o
Kurs