Jumat, 26 April 2024

Indonesia Harus Hijrah Jadi Negara yang Inovatif

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden Saat membuka acara Digital Startup Connect 2018, Jumat (7/12/2018). Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden mengatakan, sekarang ini dunia sedang menghadapi disrupsi, kondisi di mana dunia sedang mencari titik normal yang baru.

Momen disrupsi, menurut Jokowi, membuka peluang buat pendatang baru di ekonomi digital, untuk berkompetisi dengan pelaku ekonomi lainnya.

Saat membuka acara Digital Startup Connect 2018, Jumat (7/12/2018), di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Presiden menyampaikan sejumlah harapannya kepada pelaku ekonomi digital.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak masyarakat berhijrah dari zona nyaman ke pola kehidupan berbasis inovasi, untuk menjadi pemimpin ekonomi digital di masa depan.

“Saya mengajak kita semuanya untuk hijrah dari konsumtif menjadi produktif. Hijrah dari zona nyaman ke inovasi, hijrah menjadi negara yang subur digital startup,” ucap Presiden disambut tepuk tangan seluruh peserta acara.

Di hadapan ratusan pelaku bisnis digital, Presiden juga minta supaya ekosistem ekonomi digital jangan cuma fokus di online, tapi juga harus berkolaborasi dengan offline.

Sekadar diketahui, acara Digital Startup Connect merupakan wadah komunikasi antarpelaku bisnis startup dan juga investor. Di situ, mereka membahas berbagai hal terkait ekosistem startup di Indonesia. (rid/dim/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
32o
Kurs