Jumat, 26 April 2024

Jika Pilpres 2019 Kacau, Bisnis Digital di Indonesia Terpengaruh

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Akhyari Hananto Sociopreneur ketika menjadi pembicara di Suara Surabaya Economic Forum (SSEF) 2019 pada Rabu (5/12/2018). Foto: Pram suarasurabaya.net

Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 yang berlangsung kacau akan berdampak sangat buruk bagi bisnis terutama bisnis digital di Indonesia.

Akhyari Hananto Sociopreneur ketika menjadi pembicara di Suara Surabaya Economic Forum (SSEF) 2019 pada Rabu (5/12/2018) sore mengatakan, ia mengajak seluruh peserta untuk berdoa agar proses politik berjalan damai.

Bisnis digital yang sebagian besar mendapat investasi dari asing akan kebingungan, jika para investor menarik dananya karena kekacauan yang terjadi di Pilpres. Ia berharap, polarisasi sosial dan pemisahaan kubu politik yang sekarang terjadi tidak mengarah pada kekacauan.

“Anak muda ingin berada di tengah-tengah, tidak ingin terpolarisasi di kanan ataupun kiri. Mereka ingin mengambil hal-hal yang positif dari kedua kubu,” katanya.

Ia mengatakan, jika tidak ada persoalan selama proses pilpres berlangsung, Akhyari yakin negara Indonesia bisa menjadi negara kuat yang bisa dibanggakan di semua sektor. (bas/dim/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs