Jumat, 19 April 2024
IBT Expo 2018

Kembangkan Potensi Indonesia Timur ke Level Internasional

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Mas Purnomo Hadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur saat Pembukaan IBD Expo 2018 di hotel Jalan Yos Sudarso, Surabaya, Rabu (31/10/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

IBT (Indonesia Bagian Timur) Expo 2018 mulai mengembangkan potensi Indonesia Timur hingga ke Internasional. Sejak digelar pertama kali pada 2016, IBT 2018 menawarkan hal baru dengan menggelar Internasional Partner Opportunities agar pengusaha internasional dan pengusaha lokal bisa menjalin hubungan bisnis lewat gelaran pameran yang digelar di Surabaya ini.

IBT Expo 2018 berusaha memberikan kesempatan bagi pelaku bisnis dan stakeholder terkait untuk memperluas jaringan, memperkenalkan produk unggulan, dan memperkuat potensi perdagangan, investasi dan pariwisata di daerah Indonesia Timur.

Djaja Santoso Penanggung Jawab IBD Center menyebut, Indonesia Timur menjadi wilayah yang potensial bagi Indonesia. Sehingga, menurutnya, butuh upaya-upaya bersama untuk mengembangkan potensi itu.

Sejalan dengan hal itu, Mas Purnomo Hadi Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur juga menyebut, Jawa Timur juga memiliki misi dagang dengan Indonesia bagian timur.

“Dengan adanya IBT Expo, perdagangan antar pulau bisa makin berkembang,” katanya dalam pidato pembukaan IBD Expo 2018 di salah satu hotel di Jalan Yos Sudarso, Surabaya, Rabu (31/10/2018).


Salah satu stan dalam pameran IBD Expo 2018. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Didukung berbagai daerah di Indonesia Timur, seperti NTT, Maluku Utata, Sulawesi Selatan, Maluku Tengah, dan Papua Barat, acara ini dilaksanakan mulai 31 Oktober – 4 November 2018 dengan tema “Akselerasi Perdagangan dan Investasi Kawasan Indonesia Timur dalam Era Millenial”.

Selain pameran, gelaran ini juga akan menggelar IBT Forum, Bincang Kreatif, Talk Show Interaktif tentang menembus pasar internasional lewat Fashion, IBT Morning Coffee, dan Beauty Class.

Sebagai informasi, IBT Expo 2018 merupakan agenda tahunan dari IBT Center yang merupakan pusat informasi, promosi, perdagangan, dan pariwisata Indonesia Timur yang terintegrasi dengan fasilitas bisnis di Surabaya. (bas/nin/bid/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs