Minggu, 19 Mei 2024

Kepala SKK Migas yang Baru Minta Jabanusa Meningkatkan Eksplorasi Migas

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Dwi Sutjipto Kepala SKK Migas memberikan arahan ke pengurus SKK Migas perwakilan Jawa, Bali, Nusa Tenggara (Jabanusa) di Surabaya pada Minggu (16/12/2018). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Dwi Sutjipto Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) yang baru dilantik Senin (3/12/2018) lalu langsung meminta SKK Migas Perwakilan Jawa, Bali, Nusa Tenggara (Jabanusa) untuk meningkatkan eksplorasi Migas seperti yang sudah dirintis pendahulunya, Amien Sunaryadi.

Dia menyampaikan hal ini saat memberikan arahan kepada pengurus SKK Migas Jabanusa di Surabaya pada Minggu (16/12/2018). “Tugas kita sama-sama, waktu jamannya Pak Amien sudah dirintis untuk meningkatkan eksplorasi. Ini juga harus kita tingkatkan,” katanya.

Dia juga mengatakan, arahan-arahan yang baik dari Kepala SKK Migas terdahulu patut untuk dipertahankan, dijaga, dan dilanjutkan. Ia menyebut, SKK Migas membutuhkan cadangan penemuan yang banyak.

Giant discovery itu juga dibutuhkan. Supaya bisa menjadi kekuatan dan ketahanan energi (di masa, red) yang akan datang,” ujarnya.

Selain memberi arahan, kedatangan Dwi Sutjipto di Kantor SKK Migas perwakilan Jabanusa adalah untuk meminta pembaruan informasi terkait perkembangan blok-blok produksi yang sedang berjalan dan akan berkembang di Jabanusa. Ia juga menanyakan terkait permasalahan-permasalahan migas yang ada di Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara. (bas/tin)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
25o
Kurs