Minggu, 5 Mei 2024

Libur Tahun Baru Imlek, Lokawisata Baturraden Masih Jadi Primadona

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Ilustrasi Wisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Foto: Istimewa

Joko Haryanto Kepala Unit Pelaksana Teknis Lokawisata Baturraden mengatakan Lokawisata Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, masih menjadi primadona bagi wisatawan untuk mengisi liburan panjang akhir pekan.

“Hal itu terlihat dari kunjungan wisatawan di Lokawisata Baturraden pada hari Jumat (16/2/2018) yang berkaitan dengan libur Tahun Baru Imlek,” kata dia, dilansir Antara, Sabtu (17/2/2018).

Ia menyebutkan jumlah wisatawan yang bekunjung ke Baturraden pada Jumat (16/2/2018) mencapai kisaran 4.000 orang yang didominasi rombongan dari luar daerah, seperti Jakarta dan sekitarnya.

Kendati demikian, dia mengakui volume wisatawan pada Jumat kemarin itu tidak sebanyak hari-hari libur sebelumnya yang bisa di atas 6.000 orang per hari.

“Volume kunjungan wisatawan kemarin seperti pada hari Minggu. Mungkin hari ini ada peningkatan karena liburan panjang akhir pekan,” katanya.

Ia mengatakan kehadiran sejumlah objek wisata baru di sekitar Kawasan Wisata Baturraden tidak menggoyahkan keberadaan Lokawisata Baturraden sebagai objek wisata andalan Banyumas.

Bahkan, Lokawisata Baturraden selama 2017 meraih pendapatan sebesar Rp8.927.424.750 atau melampaui target yang sebesar Rp7,25 miliar.

Oleh karena itu, pendapatan Lokawisata Baturraden pada 2018 ditarget mencapai Rp8,5 miliar. (ant/ang)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
31o
Kurs