Jumat, 29 Maret 2024

Motor Custom Gibran Meluncur ke IIMS Surabaya 2018, Chopper Jokowi On Progress

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Indramawan Founder Increase Indonesia dalam press conference IIMS Surabaya 2018 yang digelar Dyandra Promosindo di salah satu hotel di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Selasa (30/10/2018). Foto: Denza suarasurabaya.net

Sudah bisa dipastikan, motor custom milik Gibran Rakabuming Raka, putra pertama Joko Widodo Presiden, akan meluncur ke Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) Surabaya 2018.

Motor custom Gibran ini akan menjadi bagian dari program baru IIMS: Indonesian Custombike Expo & Championship, sebuah kontes motor roda dua custom dengan skala nasional.

Indramawan salah satu pendiri (founder) Innovative & Creative Automotive Society (Increase) Indonesia memastikan kehadiran motor custom milik Gibran.

“Karena Mas Eko Sutanto pemilik Richie Rich Garage, yang bangun motor cafe racer-nya Mas Gibran sudah memastikan ikut ke IIMS Surabaya,” ujar Indra kepada suarasurabaya.net.

Indra hadir dalam press conference IIMS Surabaya 2018 yang digelar Dyandra Promosindo di salah satu hotel di Jalan Raya Gubeng, Surabaya, Selasa (30/10/2018).

Meski demikian, dia belum bisa memastikan motor custom mana milik putra pertama Joko Widodo Presiden itu yang akan diusung ke Surabaya oleh Richie Rich Garage.

Sementara, Indra mengatakan, saat ini dirinya sudah mengajukan permohonan ke Biro Sekretariat Presiden untuk meminjam motor custom Jokowi jenis chopper.

“Kami belum bisa memastikan. Biasanya keputusan keluar last minute. Kami berharap Pak Presiden mengizinkan motornya dipinjam ke Surabaya,” katanya.

IIMS Surabaya 2018 yang digelar Dyandra Promosindo diikuti sejumlah brand otomotif nasional berlangsung lima hari mulai 7-11 November 2018 di Grand City Convex, Surabaya.

Kontes Indonesian Custombike Expo & Championship sebagai bagian pameran ini terbagi dalam beberapa kelas. Satu di antaranya kelas Caferacer, custombikes yang mengacu motor balap era 1950 sampai 1970-an.

Pada perhelatan IIMS Jakarta yang berlangsung sekitaran Maret 2018 lalu, aktivitas Jokowi Presiden menaiki Caferacer milik Gibran sempat viral di media sosial.

Selain Caferacer, kelas custombikes yang akan ditampilkan di kontes itu antara lain kelas Free For All, Chopper dan Bobber, Tracker, serta Choppy Cub yang akan meramaikan pameran.

Indra mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 24 garasi motor custom di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat yang sudah mengonfirmasi hadir di IIMS Surabaya 2018.

Selain Richie Rich Garage asal Solo, ada juga Elders Garage dan Kickasschoppers yang mengonfirmasi hadir ke Surabaya. Selain ikut kontes, mereka juga akan mengajak riding komunitas motor custom Surabaya.

Hendra Noor Saleh Project Director IIMS dalam kesempatan yang sama mengatakan, IIMS Surabaya bukan sekadar pameran otomotif. Ada aneka hiburan, edukasi, serta pameran lifestyle terkini perkembangan dunia otomotif.

Menurutnya, masyarakat Surabaya menyambut antusias IIMS Surabaya. Para eksibitor pun masih bersemangat untuk kembali menjadi peserta di pameran otomotif ini.

“Kami optimistis, IIMS Surabaya menjadi pameran potensial bagi industri otomotif di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, dan sekitarnya. Apalagi setelah perubahan nama dari Pameran Otomotif Surabaya (POS) menjadi IIMS Surabaya, yang menjadi transformasi pameran otomotif baru di wilayah ini,” katanya.

Beragam line up terbaru dari Datsun, DFSK, Mecedes-Benz, Suzuki, Tata Motors, Toyota, dan Wuling akan ditampikan di event penutup rangkaian seri IIMS 2018 di Indonesia.

Ada juga brand seperti Benelli, Magnum, serta Viar, yang juga akan memamerkan keluaran terbaru kendaraan roda duanya, serta didukung industri pendukung otomotif Indonesia.

Akan ada brand industri pendukung otomotif seperti HD Auto Film, Incar, Jericho Helmet, McEasy Smart Tracker, dan Vitho Toys. Selain itu, Mobil Sapu Angin dan Molina ITS juga akan tampil.

Sejumlah band lokal juga akan mrnampilkan hiburan di IIMS Surabaya, dilengkapi dengan penampilan puncak band Padi Reborn di panggung IIMS pada 9 November.

“Kami beri kejutan di IIMS ini dengan memberikan hadiah doorprize dari undian tiket masuk reguler berupa 1 unit motor Beneili Motobi 152 Caferacer. Sesuai program baru kontes motor custom,” kata Hendra. (den/bas/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
29o
Kurs