Kamis, 16 Mei 2024

Pemkab Sidoarjo Gelar Operasi Pasar di Pasar Larangan

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo bersama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi pasar (OP) di Pasar Larangan Sidoarjo, Jawa Timur sebagai upaya untuk menekan tingginya harga kebutuhan pokok yang ada di kabupaten setempat.

Fenny Apridawati Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (21/1/2018) mengatakan, operasi pasar ini dilaksanakan untuk menanggulangi tingginya harga kebutuhan pokok yang ada di wilayah setempat.

“Kami melaksanakan operasi pasar ini untuk membantu masyarakat supaya harga kebutuhan pokok yang ada di wilayah itu menjadi stabil,” ujarnya seperti dilansir Antara.

Ia mengemukakan, dalam operasi pasar yang dilaksanakan pada hari ini, harga kebutuhan pokok untuk beras dijual dengan harga Rp9 ribu setiap kilogramnya.

“Untuk beras sendiri, kami menyediakan sebanyak 1,5 ton yang siap untuk membantu masyarakat mendapatkan beras dengan harga murah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam operasi pasar ini pihaknya juga menyediakan bahan kebutuhan lainnya seperti terigu, minyak goreng dan juga gula pasir.

“Seluruh barang-barang kebutuhan pokok tersebut tentunya dijual dengan harga murah supaya gejolak tingginya harga kebutuhan pokok,” ujarnya.

Menurutnya, terdapat sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sidoarjo ini yang dilaksanakan operasi pasar sejak beberapa waktu yang lalu.

“Kami berharap dengan adanya operasi pasar ini, maka harga kebutuhan pokok yang ada di Kabupaten Sidoarjo bisa tetap stabil,” ujarnya. (ant/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
25o
Kurs