Jumat, 10 Mei 2024

Rupiah Melemah, Kesampingkan Dulu Prabowo-Jokowi Demi Merah Putih

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Heri Gunawan Anggota Komisi XI atau Keuangan dan Perbankan dari Fraksi Partai Gerindra. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Heri Gunawan Anggota Komisi XI atau Keuangan dan Perbankan dari fraksi partai Gerindra mengajak kalangan politisi untuk mengesampingkan urusan Prabowo dan Jokowi demi merah putih.

Artinya, kata Heri, urusan perasaan pribadi sebaiknya dikesampingkan demi persatuan, karena negara memang sedang mengalami kesulitan akibat melemahnya kurs Rupiah terhadap Dollar Amerika Serikat.

“Khususnya dari berbagai teman teman politik, kesampingkan dulu antara pak Prabowo dan pak Jokowi. Mari kita sama-sama berbicara untuk merah putih. Kesampingkan dulu perasaan pribadi kita, mari kita sama sama bersatu kalau memang negara kita dalam kesulitan,” ujar Heri di Jakarta, Sabtu (8/9/2018).

Untuk diri sendiri menyikapi melemahnya Rupiah, Heri mengaku akan menjalani saja apa adanya. Dia berharap saat ini belum memperlihatkan dampaknya, meskipun pada saatnya nanti akan terlihat dampaknya juga pada masalah ekonomi bangsa.

“Mudah-mudahan saat ini belum berdampak, Tapi mungkin ke depan akan berdampak, tentunya pada masalah pertumbuhan dalam arti pertumbuhan ekonomi terkait dengan masalah pekerjaan dan sebagainya,” jelasnya.

Dia berharap dampak ekonomi akibat melemahnya Rupiah tidak sampai jauh, karena masyarakat masih relatif percaya kepada pemerintah.

Tetapi kalau masyarakat percaya, sementara pasar tidak percaya, itu juga berbahaya.

“Mungkin sekarang tugasnya pemerintah memberikan kepercayaan kepada pasar kalau memang pemerintah masih layak,” pungkas Heri.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
32o
Kurs