Kamis, 25 April 2024

Tren Penggunaan Uber di Indonesia Sepanjang 2017

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Dian Safitri Head of Communications Uber Indonesia dan John Colombo Head of Public Policy and Government Affairs Uber Indonesia saat berkunjung ke Suara Surabaya Media, Rabu (7/6/2017). Foto: Ika/Dok. suarasurabaya.net

Uber menjadi salah satu pilihan transportasi di Indonesia, terutama di Jakarta yang kerap diwarnai kemacetan sehingga orang memilih meninggalkan kendaraan pribadinya di rumah ketimbang dan mencari alternatif lain.

Seperti apa tren penggunaan Uber di Indonesia sepanjang 2017?

Waktu terpopuler

Di Indonesia, waktu terpopuler untuk memesan perjalanan Uber adalah Jumat pukul 17.00, tepat ketika waktu kerja berakhir. Sementara di Jakarta, warga dan pengunjung di Jakarta justru paling sering menggunakan Uber pada Rabu pukul 09.00 WIB, lansir Antara.

Produk terpopuler

Di Indonesia dan di Jakarta, produk Uber yang paling banyak digunakan adalah UberMOTOR, efektif digunakan untuk menembus kemacetan dengan harga yang terjangkau.

Tujuan favorit

Warga Indonesia pengguna Uber paling sering bepergian ke lima negara selama 2017, di antaranya Malaysia, Singapura, Amerika Serikat, Thailand dan Australia.

Untuk warga Jakarta, ternyata lima kota tujuan favorit mereka adalah Bandung, Surabaya, Bali, Singapura, dan Yogyakarta. Di kota-kota atau negara tersebut, warga Jakarta terus menggunakan ridesharing Uber sebagai solusi mobilitas mereka.

Pengunjung mancanegara

Dalam tiga bulan terakhir, pengguna Uber di Jakarta tercatat berasal dari 78 negara.(ant/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
28o
Kurs