Senin, 6 Mei 2024

Tumbuhkan Iklim Wirausaha, Pemkab Banyuwangi Gandeng Warung Pintar

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi. Foto: Antara

Pemkab Banyuwangi menyiapkan kolaborasi dengan startup teknologi ritel “Warung Pintar”. Ini dilakukan untuk mengerek daya saing warung-warung kecil dan menumbuhkan iklim wirausaha di daerah tersebut. Abdullah Azwar Anas Bupati Banyuwangi mengaku sudah bertemu dengan founder dan ceo Warung Pintar, Agung Bezharie dan Harya Putra.

“Warung Pintar adalah perusahaan rintisan (startup) yang menggarap teknologi sektor ritel. Warung-warung kecil didigitalisasi dan dipermak sedemikian rupa, untuk membuatnya berdaya saing saat harus berhadapan dengan ritel-ritel modern,” kata Anas seperti disampaikan Rudi dari Radio Mandala Banyuwangi dalam Jaring Radio Suara Surabaya, Senin (12/11/2018).

Anas menambahkan setidaknya terdapat dua skema yang bakal dijalankan. Pertama, menempatkan Warung Pintar di ruang-ruang publik dan destinasi wisata. Kemudian skema kedua, sambung Anas, yakni dengan mendorong warung-warung yang sudah ada untuk didigitalisasi melalui Warung Pintar.

“Dengan begitu, nantinya warung ataupun toko-toko kecil bisa lebih kompetitif saat harus berhadapan dengan ritel modern,” tambahnya. (dim/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
25o
Kurs