Sabtu, 4 Mei 2024

Viva Cosmetics Bawa Cantik ala Nusantara ke Panggung Dunia

Laporan oleh Restu Indah
Bagikan
Salah satu model di gelaran "La Mode" Sur La Seine a Paris. Foto: Istimewa

Lagi, brand asal Indonesia unjuk gigi di kontestasi dunia. Kali ini Viva Cosmetics, brand produk kecantikan asli Indonesia ini didapuk sebagai Official Make Up & Hair Do dalam gelaran bergengsi Indonesian Fashion Chamber (IFC), ajang fashion show skala internasional: La Mode Sur La Seine a Paris yang diselenggarakan di Kota Paris, Perancis pada tanggal 1 Desember 2018. Seperti yang dikatakan Yusuf Wiharto, Direktur Distribusi Viva Cosmetics Indonesia Timur.

“Sebagai pelopor kosmetik di Indonesia yang telah berusia 56 tahun, kami punya tanggung jawab besar untuk mendukung kemajuan para desainer Indonesia agar dapat berkiprah di kancah internasional sehingga dapat bersaing dan sejajar dengan fashion desainer internasional. Harapan kami dapat mensosialisasikan lagi bahwa produk made in Indonesia dengan dukungan mutu dan kualitas yang baik dapat diterima di dunia internasional,” ungkap Yusuf.


Tim Viva Cosmetics saat merias para model dalam gelaran bergengsi Indonesian Fashion Chamber (IFC), ajang fashion show skala internasional: La Mode Sur La Seine a Paris yang diselenggarakan di Kota Paris, Perancis, pada 1 Desember 2018. Foto: Istimewa

Dalam gelaran fashion ini, seluruh koleksi busana diperagakan oleh model internasional di atas kapal pesiar yang menyusuri Sungai Seine berkeliling Kota Paris yang melalui Menara Eiffel dan ikon kota Paris yang lain.

Dengan potensi Indonesia sebagai pusat acuan tren fashion muslim dunia, La Mode Sur La Seine a Paris telah menggaungkan busana muslim karya desainer Indonesia agar menjadi sorotan global.

Fashion show La Mode Sur La Seine a Paris menampilkan karya 16 desainer Indonesia yang mengangkat konten lokal sesuai tren global, meliputi kategori busana konvensional hingga busana muslim, antara lain koleksi dari Lisa Fitria, Deden Siswanto, Lenny Agustin, Sofie, Ali Charisma, Shanty Couture, IDENTIX by Irma Susanti, Lia Mustafa, Lia Soraya, Rosie Rahmadi, #Markamarie, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, ZELMIRA by SMK NU Banat, dan Pemerintah Provinsi Aceh.(dim)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Sabtu, 4 Mei 2024
30o
Kurs