Sabtu, 20 April 2024

GIIAS 2019 Targetkan Rp1,2 Triliun SPK

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Para pelaksana GIIAS 2019 saat menggelar konferensi pers menjelang pembuatan GIIAS 2019 di Surabaya, Kamis (28/3/2019). Foto: Anggi suarasurabaya.net

Gunawan Salim Project Director GIIAS 2019 Astra Financial optimistis, transaksi tahun ini akan naik sekitar 10 persen, yakni Rp1,2 triliun.

Pada GIIAS 2018, kata dia, Astra Financial mampu memperoleh surat pemesanan kendaraan (SPK) senilai Rp1,1 triliun.

Angka itu dicetak beberapa perusahaan di bawah Astra Financial yakni Astra Credit Company (ACC) yang membiayai pembelian semua merek mobil, Toyota Astra Finance (TAF) untuk merek Toyota, Lexus, dan Daihatsu, dan Federal Inti Finance Astra yang membiayai pembelian motor besar Honda.

Sementara pada perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 yang berlangsung di tiga kota. Yaitu Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Astra financial menutup tahun 2018 dengan kinerja yang positif. Di mana laba bersih divisi Jasa Keuangan Astra meningkat 28 persen menjadi Rp4,8 triliun.

“Ini adalah bentuk dukungan kami kepada industri otomotif Indonesia. Kami optimis antusiasme masyarakat Surabaya di GIIAS 2019 akan sama besarnya seperti tahun lalu,” kata Gunawan.

Perhelatan GIIAS 2019 akan digelar mulai Jumat (29/3/2019) hingga Minggu (7/3/2019) di Grand City Convex, Surabaya. Mengangkat tema “Inspiring Financial Solution” Astra financial akan menjadi sponsor di tiga kota. Setelah Surabaya, akan dilanjutkan ke Jakarta dan Medan.

Yulian Warman Koordinator Komunikasi Astra Financial mengatakan, di GIIAS tahun ini, Astra Financial akan memberikan program menarik. Di antaranya program bunga dan biaya administrasi spesial, hadiah langsung, dan potongan angsuran dari TAF dan ACC, serta hemat angsuran hingga Rp 3,5 juta untuk pembiayaan big bike melalui FIFAstra.

“Ada gratis gift set untuk 100 pembeli pertama asuransi komprehensif garda oto dan masih banyak lagi. Ini juga bisa jadi kesempatan bagi para customer berkaitan dengan Astra Financial. Misal ada keluhan atau saran, boleh disampaikan,” kata dia.

GIIAS tahun lalu di Surabaya, Astra Financial mampu mencatatkan transaksi Rp100 miliar aplikasi pembiayaan mobil dan motor. Selain itu, juga 2.500 pembukaan rekening baru PermataMe dan 2.000 aplikasi kartu kredit.

“Untuk tahun ini, kami menargetkan tumbuh bisa mencapai Rp110 miliar untuk wilayah Surabaya,” kata dia. (ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
28o
Kurs