Senin, 30 Maret 2020

Gojek Gandeng Pelaku UMKM Beri Harga Spesial dengan GoPay untuk Mitranya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Leo Wibisono Arifin Strategic Regional Head (SRH) Gojek saat di Kantor Gojek Surabaya, Selasa (17/12/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Gojek mengklaim telah menggandeng ribuan pelaku UMKM makanan di Indonesia sehingga mitra driver Gojek mendapat harga spesial di Pojok Swadaya yang sudah terintegrasi dengan fitur GoPay di aplikasi.

Leo Wibisono Arifin, Strategic Regional Head (SRH) Gojek mengatakan, Pojok Swadaya bertujuan memudahkan mitra driver Gojek di tengah upaya Gojek memudahkan konsumen.

“Dengan adanya Pojok Swadaya, mitra driver bisa menekan biaya pengeluarannya sehari-hari, dan mengalokasikan dananya untuk kebutuhan lainnya,” katanya di Kantor Gojek Surabaya, Selasa (17/12/2019).

Menurutnya, pengintegrasian Fitur GoPay di dalam aplikasi dengan Pojok Swadaya juga merupakan upaya Gojek mempermudah mitra. Mereka bisa menikmati diskon dan cashback sampai 50 persen.

Menurut Leo, sudah ada Iebih dari 1.200 Pojok Swadaya di Indonesia, mulai dari warung makan sampai toko kelontong yang akan memberikan harga spesial bagi mitra driver Gojek.

Pojok Swadaya di Surabaya, kata Leo, sudah menggandeng setidaknya 100 UMKM sebagai merchant di lokasi-Iokasi strategis di Kota Pahlawan. Mitra driver bisa istirahat atau menunggu pesanan di sana.

Selain mengembangkan Pojok Swadaya, kata Leo, Gojek juga menyediakan beragam pelatihan dan pengembangan diri lewat Bengkel Belajar Mitra (BBM) sehingga mereka punya semangat berwirausaha.

Gojek juga terus melakukan inovasi fitur di aplikasi mitra untuk memudahkan mereka dalam kegiatan sehari-hari. Sebelum pengintegrasian GoPay, Gojek juga mengembangkan fitur chat.

“Tujuannya supaya mitra bisa menghemat pulsa. Kami juga mengembangkan fitur rekapitulasi pendapatan (income summary) supaya mitra semakin mudah mengatur keuangan,” ujarnya.(den/tin/dwi)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Mobil Terbakar di Karah Indah 1

Penyemprotan Disinfektan di A.Yani

Truk Terguling di Karang Pilang

Biasanya Berjubel, Kini Sunyi

Surabaya
Senin, 30 Maret 2020
28o
Kurs