Kamis, 25 April 2024

Jelang Ramadan, Bulog Jatim Akan Gelar Operasi Pasar

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Operasi Pasar yang digelar Pemerintah Kota Surabaya, Kamis (18/7/2013) di Pasar Wonokromo Surabaya diserbu masyarakat. Foto: dok suarasurabaya.net

Muhammad Hasyim Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Jawa Timur mengatakan, mulai besok, Kamis (2/5/2019), Bulog memulai operasi pasar (OP)di Surabaya.

Dia mengatakan ini saat mengunjungi Pasar Wadungasri Baru atau yang biasa dikenal Pasar Gedongan Baru di Kecamatan Waru, Sidoarjo, Rabu (1/5/2019) bersama Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur.

“Kami akan menggelar OP (operasi pasar) sekalipun Ibu (Khofifah) tadi mengatakan harganya stabil. Supaya jangan nanti sudah naik baru kita OP-kan, sudah sulit, ya,” katanya.

Bulog akan memulai OP dari Surabaya Utara. Operasi ini akan dilakukan sepanjang Ramadan hingga lebaran. Setidaknya, kata Hasyim, sampai 29 Mei mendatang.

“Kami akan mengoperasipasarkan seluruh komoditi yang ada di Bulog. Beras, gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng. Besok sudah mulai dari Surabaya Utara, sampai tanggal 29 (Mei), ya, ” katanya.

Adapun sejumlah stok bahan kebutuhan pokok yang tersedia di Gudang Bulog Divre Jatim yakni beras sebanyak 601 ribu ton, gula pasir sejumlah 6 ribu ton, minyak goreng 21 ribu liter, dan tepung terigu 20 ribu ton.(den/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs