Minggu, 28 April 2024

Otomatisasi Dipercaya Menjadi Kunci di Industri Otomotif

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Isao Sekiguchi Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia saat berada di acara launching dua produk mobil terbarunya di Pakuwon Mall, Surabaya, Kamis (28/2/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pabrikan Otomotif terus berlomba-lomba untuk meluncurkan produk mobil dengan fitur-fitur otomatis. Isao Sekiguchi Presiden Direktur PT. Nissan Motor Indonesia mengatakan, fitur-fitur teknologi yang disematkan pada mobil-mobil keluaran terbaru menjadi poin penting agar pabrikan otomatif tetap bertahan.

“Untuk Indonesia, Nissan selalu berusaha untuk mengembangkan otomatisasi. Terus dikembangkan, Kita berusaha untuk terus mengembangkan,” ujar Isao ketika ditemui di acara launching dua produk mobil terbarunya di Pakuwon Mall, Surabaya, Kamis (28/2/2019).

Ia memprediksi, di masa depan, kota-kota akan lebih modern, digital, dan terhubung. Hal ini diyakininya tidak hanya mengubah cara hidup, tapi juga cara berkendara seseorang.

Dalam launching dua produk mobil terbarunya, ia memperkenalkan beberapa fitur otomatis yang dimiliki Nissan seperti smartphone connectivity, intelligent sliding door, hill start assist, vehicle dynamic control, dan beberapa fitur lain.

“Seperti navigasi real-time yang terhubung dengan smartphone anda, tentunya memudahkan pelanggan kami dalam mengatasi kerepotan sehari-hari,” ujarnya.

Isao juga meyakini, pasar otomotif Indonesia pada tahun 2019 sedang dalam kondisi baik. Ia merasa, peluncuran produk baru Nissan sangat tepat dilakukan pada awal tahun ini.

“Sangat yakin dengan pasar yang ada di Indonesia. Kita percaya market akan terus naik di tahun 2019,” pungkasnya. (bas/wil/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
29o
Kurs