Rabu, 25 Mei 2022

Pasar Otomotif Diprediksi Makin Bergairah di Semester Dua Tahun Ini

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Launching produk honda terbaru di Pakuwon Mall, Surabaya pada Kamis (25/7/2019). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pasar otomotif diprediksi makin bergairah di semester dua tahun ini. Wendy Miharja Sales Service Director Honda Surabaya Center (HSC) mengatakan, memasuki semester dua tahun 2019 ini akan terjadi peningkatan penjualan secara bertahap dari semester sebelumnya.

Salah satu sebabnya, Indonesia telah selesai menyelenggarakan Pemilu yang terjadi di semester satu lalu. Saat menjelang pemilu, Wendy menyebut, banyak pelaku usaha yang memprediksi pasar otomotif akan mengalami penurunan dan akan naik setelah pemilu usai.

“Sebenarnya sudah terlihat pada saat menjelang lebaran. Kita pikir, wah, memang biasa momennya seperti itu. Tapi setelah lebaran di sisa waktu bulan Juni, ternyata respons masyarakat masih bagus. Dari situ kita masih optimis, dan bulan Juli ini kita dari week (minggu, red) satu, week dua ada peningkatan rata-rata sekitar hampir 30 persen dari rata-rata dua Minggu di bulan-bulan sebelumnya. Nah jadi, kalau prediksi kita, memang di semester kedua ini akan ada peningkatan dibandingin semester 1 sebelumnya,” ujar Wendy saat launching produk honda terbaru di Pakuwon Mall, Surabaya pada Kamis (25/7/2019).

Meski begitu, ia mengakui tetap ada penurunan peningkatan penjualan jika dilihat secara keseluruhan. Ia mengatakan, total pasar otomotif melakukan penyesuaian sekitar 10 persen. Sedangkan Honda sendiri melakukan penyesuaian sekitar 7-10 persen. (bas/tin/rst)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
30o
Kurs