Selasa, 16 April 2024

Pelindo III Akan Pamerkan Terminal Teluk Lamong dan GSN di Konferensi INAP

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Terminal Teluk Lamong (TTL), Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. Foto: bumn.go.id

Pelindo III siap memamerkan Terminal Teluk Lamong dan Gapura Surya Nusantara kepada para delegasi pelabuhan-pelabuhan anggota International Network of Affiliated Ports (INAP) di Konferensi tahunan INAP di Surabaya pada Rabu-Kamis, 23-24 Januari 2019.

Wilis Aji Wakil Ketua Panitia Penyelenggara Konferensi INAP ke 20 mengatakan, Pelindo III akan bercerita banyak mengenai dua tempat ini pada delegasi pelabuhan-pelabuhan anggota INAP.

Show off untuk ke pelabuhan-pelabuhan lain. (Perwakilan, red) Terminal Teluk Lamong ikut berperan juga. Sedikit presentasi di konferensi,” ujarnya kepada suarasurabaya.net pada Rabu (23/1/2019).

Memamerkan Terminal Teluk Lamong dianggap penting bagi Pelindo III, karena pada saat terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah INAP di tahun 2012, terminal semi automatic tersebut belum ada.

“2012 terakhir tuan rumah. Kita belum punya Terminal Teluk Lamong. Sekadang sudah saatnya kita memperlihatkan Terminal Teluk Lamong bisa dibangun di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, selain Terminal Teluk Lamong, Terminal Penumpang Gapura Surya Nusantara juga akan turut dipamerkan pada konferensi Internasional ini. Ia mengatakan, GSN cukup membanggakan, karena terminal penumpang ini pada tahun 2018, telah menjadi tempat bersandar 13 unit kapal pesiar.

Sebagai Informasi, konferensi tahunan INAP digelar di Hotel Sheraton Surabaya pada 23-24 Januari 2019 dan diselenggarakan oleh PT Pelindo III sebagai tuan rumah. Saat ini INAP beranggotakan 11 pelabuhan dari Filipina, Bangladesh, Sri Lanka, Korea Selatan, Afrika Selatan, Jepang, China, dan Indonesia. Organisasi ini lahir untuk mempertemukan beberapa pelabuhan di Asia dan Afrika melalui kerjasama yang intensif dalam sebuah jaringan afiliasi. (bas/iss/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
34o
Kurs