Selasa, 30 April 2024

Sebelum Bagikan Bantuan PKH, Presiden Belanja di Pasar Pelem Gading Cilacap

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden menyempatkan diri belanja di Pasar Palem Gading, Cilacap, Jawa Tengah, dalam rangkaian kunjungan kerja, Senin (25/2/2019). Foto: Biro Pers Setpres

Sesudah meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Cilacap Ekspansi 1×660 Mega Watt (MW), Senin, (25/2/2019), Joko Widodo Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Gedung Patra Ria Pertamina untuk membagikan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi masyarakat Kabupaten Cilacap dan sekitarnya.

Di luar agenda yang sudah direncanakan, Presiden mampir ke Pasar Pelem Gading. Saat mobil kepresidenan berhenti, warga yang berada di pasar dan sekitarnya langsung menyambut kedatangan Presiden.

Begitu Presiden keluar dari mobil, warga berebut salaman dan foto bersama dengan orang nomor satu di negeri ini. Kerumunan massa itu juga kompak memanggil nama Jokowi untuk menarik perhatian Jokowi.

Sesudah menyapa masyarakat, Presiden masuk ke dalam pasar. Kios pertama yang didatangi Presiden adalah pedagang beras.

Di situ, Presiden membeli 10 kilogram beras dengan harga Rp10 ribu per kilogram.

Setelah itu Presiden membeli pare sebanyak 2 kilogram dengan harga Rp7 ribu per kilogramnya, lalu membeli tape, tempe, dan taoge.

Usai berbelanja di pasar dan akan melanjutkan perjalanan kembali, ratusan warga telah menanti untuk berswafoto dan bersalaman. Presiden pun dengan senang meladeni permintaan warga tersebut.

Presiden sempat meminta asisten ajudan untuk membantu warga yang ingin berfoto dengannya.

Sesudah mampir sekitar 30 menit di Pasar Pelem Gading, Presiden kembali ke mobil untuk melanjutkan perjalanan menuju Gedung Patra Ria Pertamina. (rid/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 30 April 2024
28o
Kurs