Rabu, 25 Mei 2022

Honda Tetap Pede Bermain di Pasar Sedan

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Model menunjukkan mobil New Honda Civic Hatchback RS tahun 2020 saat acara launching seri mobil sedan terbaru Honda itu di Surabaya pada Jumat (7/2/2020). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Honda, merek otomotif asal Jepang kembali meluncurkan varian sedan terbarunya, New Honda Civic Hatchback RS tahun 2020 ini. Wendy Miharja Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center mengatakan, keluarnya varian terbaru dari seri keluarga Civic adalah bukti bahwa Honda masih percaya diri (pede) bermain di pasar sedan.

“Sedan pasarnya terbatas. (Tapi pasar sedan, red) tetap prospek. Honda saat ini yang masih konsisten bermain di pasar sedan, terus berinovasi, kebaruan-kebaruan yang ditawarkan,” ujar Wendy saat me-launching seri mobil Honda terbaru tersebut di Surabaya pada Jumat (7/2/2020).


Wendy Miharja Marketing and After Sales Service Director Honda Surabaya Center (kanan) dalam acara launching seri mobil New Honda Civic Hatchback RS tahun 2020 di Surabaya pada Jumat (7/2/2020). Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Beberapa kebaruan, kata Wendy dimunculkan pada seri terbaru seri model legendaris Honda Civic di Indonesia ini, seperti penambahan performa sporty dengan mesin turbo, dan tingkat keselamatan kelas dunia. Pertama kali muncul di Indonesia pada 1976, varian ini terus mendapat sambutan positif di pasar.

“Tahun kemarin 281 unit, dan tahun ini memang punya target sedikit lebih kecil, 250 unit. Tapi ini target awal. Terus terang kami masih melihat. Masih tergantung situasi global. Satu bulan bisa lebih 30, bisa di bawah itu. Jatim sendiri sekitar 20-an,” pungkasnya. (bas/iss/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
29o
Kurs